Zuckerberg Mau Pecat 12.000 Karyawan, Efek Modalin Metaverse?

idtheftquiz.org/ – Mark Zuckerberg selain terkenal sebagai pencipta Facebook, dia juga dikenal sebagai seseorang yang berjasa dalam kemajuan teknologi 4.0. Contohnya saja, dia berhasil merealisasikan dunia virtual seperti yang ada dalam film Ready Player One ke dunia nyata melalui Meta.

Namun, santer beredar bahwa terdapat laporan metaverse tidak akan menghasilkan pengembalian apapun meski sudah melakukan beberapa investasi besar di metaverse. Hilangnya pendapatan besar serta bisnis yang buruk secara umum di industri teknologi, membuat Meta dikabarkan telah mengurangi karyawannya demi menyelamatkan kondisi finansial.

Hal ini diketahui setelah beberapa karyawan mengungkapkan bahwa perusahaan induk Facebook, Meta, diam-diam merumahkan karyawan. Namun, perusahaan sedang berhati-hati dengan PHK untuk menghindari kemungkinan keributan.

Melansir dari GizChina, Meta memberhentikan karyawan hanya dengan mengubah target kinerjanya. Menurut laporan, perubahan tersebut akan mempengaruhi sebanyak 15 persen atau setidaknya 12 ribu karyawan Meta.

“Ini mungkin terlihat seperti mereka pindah, tetapi kenyataannya mereka dipaksa keluar,” kata karyawan itu.

Karyawan Facebook telah bersiap untuk PHK sejak raksasa jejaring sosial itu mengumumkan tak akan menerima karyawan baru.

Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg mengklarifikasi bahwa divisi media sosial telah menghentikan perekrutan, serta proses PHK sedang berlangsung. Menurut laporan, Zuckerberg membuat pernyataan saat menemui karyawan dalam rapat internal.

“Kami berencana untuk mengurangi pertumbuhan jumlah karyawan selama tahun depan. Banyak tim akan menyusut sehingga kami dapat mengalihkan energi ke area lain,” ujarnya dalam laporan tersebut.

Pada bulan Mei, Zuckerberg mengumumkan pembekuan perekrutan yang mempengaruhi segmen Meta tertentu. Namun, dia sekarang telah memperluas pembekuan perekrutan di seluruh departemen dan jajaran.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment