Whatsapp Punya Fitur Baru yang Canggih, Ini Cara Pakainya

idtheftquiz.org/ – WhatsApp punya fitur canggih yang disebut Disappearing Messages. Kini fitur tersebut tampil dengan banyak opsi waktu dan kemampuan pada chat group.

Disappearing Messages adalah fitur yang dapat membuat chat terhapus secara otomatis. Pengguna bisa menghapus pesan sesuai dengan pilihan waktu yang tersedia.

Saat pertama kali diluncurkan, fitur ini hanya memiliki satu pilihan waktu yakni 7 hari. Sekarang WhatsApp menambahkannya dua pilihan waktu lagi, 24 jam dan 90 hari.

“Pengguna WhatsApp akan punya opsi mengaktifkan Disappearing Messages secara default untuk semua chat. Saat mengaktifkannya, seluruh chat Anda atau orang lain akan diatur untuk menghilang selama durasi yang dipilih,” tulis WhatsApp dikutip, Jumat (14/10/2021).

Selain itu, WhatsApp juga menambahkan kemampuan pada grup. Jadi fitur tersebut akan bersifat opsional dan tidak mengubah apapun yang telah ada di dalam grup sebelumnya.

Saat Disappearing Messages diaktifkan akan ada pemberitahuan di dalam ruang chat tersebut. Dengan begitu membuat pengguna lain dalam grup mengetahui fitur itu sedang digunakan.

Jika kamu ingin menggunakan fitur Disappearing Messages, berikut caranya:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment