Usut Tragedi Kanjuruhan, Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim hingga Ketua Panpel Arema Diperiksa Polri

idtheftquiz.org/ – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut Hadian, Ahmad, serta Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC, dan Kadispora Jawa Timur akan diperiksa dengan status saksi.

“Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian Ketua Panitia Penyelenggara dari Arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang Insya Allah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini,” kata Dedi di Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Di sisi lain, kata Dedi, tim khusus juga akan memeriksa 18 anggota Polri. Mereka diperiksa untuk mendalami terkait tindakan penembakan gas air mata.

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manager pengamanannya,” ujar Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menyampaikan tim laboratorium forensik atau Labfor dan Inafis hingga kekinian terus bekerja melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. Di samping itu juga melakukan analisa terhadap 32 video rekaman CCTV serta enam handphone atau HP.

“Tiga buah HP teridentifikasi milik korban dan tiga masih proses karena HP tersebut dipassword. Selain itu, tim Inafis dan Labfor nantinya setelah menganalisa CCTV, Tim DVI juga akan mengidentifikasi terkait terduga pelaku pengerukan di dalam dan luar stadion.”

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment