Unicorn Tingkat Dewa, Ini 10 Startup dengan Valuasi Selangit

idtheftquiz.org/ – Pendanaan startup skala global pada kuartal III 2022 mencapai US$108,5 miliar. Angka ini turun 34% dibanding kuartal sebelumnya (quarter-on-quater/qoq).

Seretnya pendanaan membuat kelahiran startup unicorn berkurang. CB Insights mencatat hanya ada 25 startup unicorn baru pada kuartal III 2022. Angka kelahiran unicorn tersebut turun dari 136 unicorn baru pada kuartal yang sama di tahun sebelumnya

Hingga saat ini dalam lingkup global, total ada 1.192 unicorn. Amerika Serikat menempati negara dengan startup unicorn terbanyak yakni 644 perusahaan.

Lalu ada Asia, dengan total jumlah startup unicorn berjumlah 325. Diikuti Eropa, Kanada, Amerika Latin dan Kepulauan Karibia, Australia, dan Afrika.

Dari ribuan startup unicorn ada perusahaan kelas dewa yang valuasinya setinggi langit. Perusahaan-perusahaan ini sudah melebihi kelas unicorn. Beberapa bahkan statusnya sudah melebihi decacorn. Karena valuasinya sudah melewati US$100 miliar, tiga perusahaan lebih pantas disebut sebagai hectacorn.

Apa saja? berikut daftarnya menurut data dari CB Insights.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment