Ungkap Kedekatan Brigadir J dan Putri Candrawathi di Surat Dakwaan, Jaksa: 15 Menit Berdua dalam Kamar

idtheftquiz.org/ – Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) kasus peradilan Ferdy Sambo Cs mengungkapkan momen kedekatan Brigadir J dengan Putri Candrawathi , dalam surat dakwaannya.Di sana tertulis, Nopriansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sempat berada di dalam kamar selama 15 menit, hanya berdua dengan istri Ferdy Sambo tersebut.

Situasi itu dikatakan terjadi selang beberapa waktu, sebelum peristiwa penembakan yang menewaskan Yoshua, di rumah dinas Sambo, Duren Tiga , Jakarta Selatan .

Tertuang dalam SIPP Pengadilan Negeri ( PN ) Jakarta Selatan , Surat Dakwaan JPU menunjukkan kronologi lengkap dari mulai peristiwa Magelang hingga Jakarta.

Baca Juga: Amati Perang Ukraina-Rusia, China Berencana Mengembangkan Perang Hibrida Lawan Taiwan

Mulanya, terdapat cekcok mulut antara Brigadir J dan sopir keluarga Ferdy Sambo , Kuat Ma’ruf, di Magelang , Jawa Tengah, 8 Juli 2022.

Pertengkaran tersebut lalu diketahui ajudan Ferdy Sambo lain, yaitu Bripka Ricky Rizal yang juga berstatus tersangka kini.

Ricky, kata jaksa, sempat bertanya ke Brigadir J alasan keduanya bertengkar. Namun Yoshua saat itu justru kebingungan sebab tak tahu alasan Kuat marah padanya.

“Saksi Ricky Rizal Wibowo turun lagi ke lantai satu untuk menghampiri Korban yang berada di depan rumah. Kemudian bertanya kepada korban, ‘Ada apaan, Yos?’, Dan dijawab oleh korban, ‘Nggak tahu, Bang, kenapa Kuat marah sama saya’,” ujar jaksa menirukan kesaksian RR dalam surat dakwaan.

Baca Juga: Viral! Korban Gas Air Mata Kedaluarsa di Kanjuruhan Idap Edema Laring dan Penglihatan yang Memburuk

Usai bertanya kepada Yoshua terkai ribut-ribut bersama Kuat, Ricky kemudian mengajak Brigadir J menemui Putri, sesuai perintah si nyonya Sambo.

Masih dari surat dakwaan, tertulis keterangan bahwa saat itu Brigadir J sempat menolak ajakan Ricky.

Namun setelah dibujuk oleh Ricky, Yoshua akhirnya bersedia menemui Putri Candrawathi di kamarnya, di lantai dua rumah Magelang Sambo.

Baca Juga: Usai Pemeriksaan Dilakukan, Polri Bakal Tetapkan Status Rizky Billar dalam Kasus Dugaan KDRT

“Kemudian korban Nopriansyah Yosua Hutabarat akhirnya bersedia dan menemui saksi Putri Candrawathi dengan posisi (Yoshua) duduk di lantai,” tutur JPU .

“Sementara saksi Putri Candrawathi duduk di atas kasur sambil bersandar (ke kepala kasur). Kemudian saksi Ricky Rizal meninggalkan saksi Putri Candrawathi dan korban Nopriansyah Yosua Hutabarat berdua berada di dalam kamar pribadi saksi Putri Candrawathi ,” ucapnya.

Adapun pertemuan Putri dengan Yoshua di dalam kamar dikatakan jaksa berlangsung selama 15 menit. “15 menit lamanya. Setelah itu korban Yoshua Hutabarat keluar dari kamar,” tutur jaksa kembali. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment