Tutorial Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

idtheftquiz.org/ – Saat ini jaman sudah semakin modern dan alat-alat pun semakin canggih. Salah satu alat elektronik yang sangat dibutuhkan dan juga alat semakin canggih adalah Bank. Seperti yang kita tahu bahwa hampir setiap orang menggunakan jasa Bank untuk bertransaksi. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, Anda tidak perlu repot lagi bertransaksi dengan harus mengunjungi Bank.

Saat ini Bank telah menyediakan alat elektronik yang canggih dan dapat digunakan oleh siapapun. Mobile Banking merupakan salah satu alat canggih yang memudahkan para nasabah untuk melakukan transasksi tanpa haru mengunjungi Bank.

Salah satu Bank yang telah menerapkan Mobile Banking adalah Bank BCA. Namun, tidak semua pengguna atau nasabah mengerti cara menggunakan mobile banking BCA. Berikut kali ini Carisinyal akan membahas cara menggunakan Mobile Banking BCA mulai dari registrasi sampai pemakaian di setiap fiturnya:

Mengenal BCA Mobile

BCA mobile merupakan suatu aplikasi untuk bertransasksi seperti bertransaksi langsung mengunjungi Bank BCA hanya saja melalui smartphone. Dan tentu saja Anda membutuhkan pulsa kuota internet untuk mengakses dan menggunakan BCA Mobile.

Sebelum Anda mengetahui cara menggunakan Mobile Banking BCA, perlu diketahui bahwa Mobile Banking BCA adalah salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi BCA Mobile. BCA mobile sendiri memiliki 3 fitur yaitu m-BCA, KlikBCA, dan InfoBCA. Nah, karena kali ini Carisinyal akan membahas cara menggunakan mobile banking BCA, maka akan hanya difokuskan pada fitur m-BCA saja.

Registrasi dan aktivasi Mobile Banking BCA

Sebelum Anda mengetahui cara menggunakan Mobile Banking BCA, Anda terlebih dahulu mengaktifkan dan meregistrasi rekening Anda untuk dapat melakukan transaksi dengan Mobile Banking BCA. Caranya sangat mudah, bawalah KTP, buku tabungan dan smartphone Anda ke Bank BCA terdekat.

Kemudian Anda mengambil nomor antrean untuk menuju ke bagian CS (Customer Service). Setelah itu, informasikan kepada petugas CS bahwa Anda ingin menggunakan Mobile Banking BCA. Lalu, petugas CS BCA akan meminta Anda melakukan download dan install aplikasi BCA Mobile di Play Store atau Anda bisa klik di sini.

Setelah Anda mendownload dan melakukan instalasi aplikasi M-Banking BCA, maka petugas akan melakukan proses registrasi dan aktivasi Mobile Banking BCA Anda. Petugas akan meminta Anda untuk mengisikan atau membuat sebuah kode akses.

Kode akses ini berupa 6 alphanum yang artinya Anda harus membuat kode akses berupa angka dan huruf dengan total 6 alphanum. Kode akses inilah yang akan menjadi kode saat Anda pertama kali mengakses Mobile Banking BCA. Setelah itu, petugas akan memproses dan jika sudah selesai petugas akan menginformasikannya kepada Anda. Mudah bukan?

Mulai masuk ke Mobile Banking BCA

Setelah Anda melakukan registrasi, aktivasi, dan sudah memiliki aplikasi BCAmobile, maka langkah selanjutnya adalah mausk ke dalam aplikasi tersebut. Pertama, masuklah ke aplikasi dan klik pada fitur “m-BCA.”

Setelah anda mengklik m-BCA, maka akan muncul sebuah notifikasi untuk memasukan kode akses. Anda bisa memasukan kode akses yang sebelumnya sudah Anda buat pada saat melakukan aktivasi dan registrasi. Kemudian klik “login.”

setelah Anda melakukan Login, akan muncul lima fitur lainnya yaitu m-info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, dan m-Admin. Setiap fitur tersebut memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Berikut cara menggunakan mobile banking BCA beserta fitur-fiturnya.

Cara mengetahui informasi saldo

Pertama Anda masuk ke dalam fitur m-Info, kemudian pilihlah atau klik “info saldo.” Setelah itu, akan ada sebuah notifikasi yang mengharuskan Anda memasukan PIN m-BCA Anda. PIN m-BCA adalah PIN ATM yang Anda miliki. Masukan PIN ATM Anda dan kemudian klik “OK” maka akan muncul secara rinci tentang saldo yang Anda miliki.

Cara mendaftarkan no rekening untuk transfer

Cara menggunakan Mobile Banking BCA lainnya adalah cara transfer. Hampir semua nasabah melakukan transfer, baik ke sesama Bank BCA maupun ke Bank lainnya. Transfer dengan cara menggunakan Mobile Banking BCA sangatlah mudah.

Pertama, setelah Anda masuk ke dalam aplikasi BCAmobile, pilihlah menu m-Transfer. Namun, sebelum Anda melakukan transfer, Anda harus memasukan atau mendaftarkan nomor rekening tujuan transfer Anda terlebih dahulu.

Untuk mendaftarkannya pilihlah salah satu fitur yang ada pada “Daftar Transfer.” Jika anda ingin melakukan transfer dengan Bank lain selain BCA, maka pilihlah “Antar Bank” dan jika Anda ingin melakukan transfer dengan sesama pengguna BCA, maka pilihlah “Antar Rekening.”

Jika Anda memilih untuk melakukan transfer ke antar bank atau ke bank selain BCA maka akan muncul untuk memasukan no rekening dan pilihlah Bank yang Anda tuju. Setelah itu Anda klik “send” yang ada di pojok kanan atas.

Jika Anda memilih fitur atau melakukan transfer ke sesama Bank BCA / Antar rekening, maka akan muncul “no. rekening tujuan.” Anda bisa mengisi tiga nomor rekening sekaligus atau hanya satu persatu kemudian klik “send” yang ada di pojok kanan atas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment