Tim SAR gabungan temukan korban yang hilang di area pertambangan

idtheftquiz.org/ – Tim SAR gabungan Basarnas Pos SAR Bungo, TNI, Polri, warga, dan keluarga berhasil temukan Ahmad Sabri (18) dalam keadaan meninggal setelah dinyatakan hilang di area pertambangan batubara beberapa hari lalu di Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis di Jambi Rabu mengatakan Tim SAR Gabungan menemukan diduga korban yang hilang dalam keadaan meninggal dunia dan juga ditemukan barang milik korban pada jarak kurang lebih dua KM dari lokasi terakhir terlihat atau kurang lebih 500 meter dari lokasi penginapannya.

Laporan tim di lapangan mengungkapkan untuk kondisi korban pada saat ditemukan sudah tidak dapat dikenali lagi karena sudah rusak daging tubuhnya pada bagian wajah.

Selanjutnya setelah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan, kemudian jazad korban diserahkan keKepolisian untuk di identifikasi Lebih Lanjut.

“Setelah di serahkan ke Kepolisian, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan pihak yang terlibat kembali ke kesatuan masing masing,” kata Kornelis.

Sebelumnya pada 5 Oktober 2022, korban atas Nama Ahmad Sabri dinyatakan hilang di area Pertambangan Desa Gurun Mudo, Kabupaten Sarolangun.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, TNI, Polri, masyarakat, pegawai perusahaan dan keluarga Korban melakukan Pencarian

Korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment