Tiga Hari Berlalu, Mahasiswi IPB Terseret Arus Banjir ke Gorong-gorong Belum Ditemukan

idtheftquiz.org/ – Mahasiswi Institut Pertanian Bogor ( IPB ) bernama Adzra Nabila yang terseret banjir kemudian terjatuh ke gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor masih belum juga ditemukan. Perisitwa nahas itu terjadi pada Selasa, 11 Oktober 2022 jelang sore.

Tim SAR masih belum menemukan sosok Adzra Nabila usai melakukan pencarian selama tiga hari hingga Kamis, 13 Oktober 2022 sore hingga 8 kilometer dari titik lokasi terakhir,

Komandan Tim SAR Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Riyan mengatakan timnya telah menyusuri aliran Sungai Ciliwung dari titik lokasi hingga Cibinong, Kabupaten Bogor , Jawa Barat.

“Untuk pencarian hari ini kita mulai dari pagi hari tadi sampai dengan saat ini belum ditemukan,” katanya saat ditemui di sekitar Jalan Dadali Kota Bogor , Kamis.

Riyan menuturkan tim SAR pencarian Adzra Nabila diturunkan dalam empat regu. Tiga regu di antaranya menyusuri sungai dengan perahu karet mulai dari jembatan Grande sekitar lokasi sampai Kampung Bambu, Cibinong, Kabupaten Bogor .

Sedangkan satu tim lagi difokuskan membongkar timbunan longsor bekas dinding penahan tanah di Jalan Dadali yang roboh tergerus air yang mana menurut dugaan Tim SAR korban kemungkinan tertimbun di titik tersebut.

“Kita mencurigai juga ada kemungkinan korban tertimbun di situ, segala kemungkinan ada makanya kita upayakan sebisa mungkin,” ucap Riyan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara,

Kendati begitu, menurut dia, Tim SAR masih belum menemukan tanda-tanda Adzra Nabila selain kemungkinan tertimbun di bawah reruntuhan.

Riyan menyebutkan pencarian korban di hari ketiga dihentikan sementara karena faktor cuaca yang kembali hujan pada sore harinya di Kota Bogor dan wilayah hulu Ciliwung di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor .

Tim SAR akan kembali melanjutkan pencarian korban pada hari ini, Jumat 14 Oktober 2022.

Menurut pantauan di lokasi, Tim SAR menemui sejumlah kendala karena adanya reruntuhan turap dan batu-batu besar. Alat berat yang didatangkan pun belum berhasil membongkar seluruh material longsor di sekitar drainase.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment