Terjerat Narkoba Irjen Teddy Minahasa Terancam Dipecat

idtheftquiz.org/ – Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa diduga melakukan pelanggaran terkait penyalahgunaan narkoba .

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan telah meminta Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono untuk melakukan pemeriksaan secara etik agar segera diproses pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH).

“Terkait dengan hal tersebut saya minta Kadiv Propam periksa terkait etik untuk diperiksa dengan ancaman hukuman PTDH,” kata Listyo di Mabes Polri, Jumat, 14 Oktober 2022.

Tak hanya itu, eks Kabareskrim Polri itu juga meminta agar kasus tersebut diproses pidana.

“Saya minta Kapolda Metro melanjutkan proses penanganan kasus pidananya jadi saya minta siapapun itu apakah sipil atau Polri bahkan Irjen TM sekalipun diproses tuntas dan kembangkan,” kata Listyo.

Listyo pun menegaskan bahwa pihaknya tidak main-main bagi anggota yang kedapatan melakukan pelanggaran atas narkoba .

“Ini sebagai bentuk keseriusan kami menindak tegas narkoba dan ini warning seluruh anggota tidak main-main dan tindak tegas,” ucapnya.

Kabar penangkapan Teddy Minahasa diungkap oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

“Diduga bener (ditangkap terkait narkoba ),” kata Sahroni saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Oktober 2022.

Sahroni tak merinci mengenai kabar penangkapan tersebut. Dia juga tak menjelaskan dari mana asal informasi itu.

Teddy baru saja menjabat sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Nico Afinta yang dimutasi.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022 tertanggal 10 Oktober 2022.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment