Teman Sejak 1988, Pensiunan Polisi Surabaya Perkosa Anak Sahabat Sendiri

idtheftquiz.org/ – Seorang pensiunan perwira menengah (Pamen) polisi diadili di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya atas dugaan pemerkosaan terhadap anak temannya sendiri.

Pelaku yang diketahui berinisial IS memperkosa SK yang dititipkan sejak bayi oleh sahabatnya, BS.

BS kala itu dilaporkan tak bisa merawat sang anak karena istrinya tengah alami depresi.

Dia pun tetap bertanggung jawab menafkahi SK dan berjanji akan membawa putrinya kembali di usia 3 tahun.

Usut punya usut, IS dan BS telah berteman sejak tahun 1988.

Kala ditimpa musibah, IS sendiri yang disebut-sebut menawarkan diri untuk membantu rekannya mengasuh SK sejak usia 7 bulan.

“Terdakwa menawarkan sendiri untuk merawat. Saya percaya karena dia sudah sahabat sejak kenal 1988 ketika dia masih menjabat sebagai Kapolres Badung,” kata BS.

Namun saat BS hendak menjemput anaknya kembali, IS dikabarkan kerap mempersulit bahkan menagih sejumlah uang untuk menebus anak tersebut.

BS pun memutuskan untuk mengadukan kasus ini pada Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Jawa Timur pada tahun 2018 silam.

SK yang kala itu sudah 14 tahun dijemput di sekolah oleh Satgas PPA sehingga akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarga kandungnya.

Saat itulah, SK membeberkan kerap diperkosa oleh BS sejak masih kecil.

Aduan SK kini telah diterima JPU dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya , Nur Laila.

“Selama tinggal di rumah terdakwa saksi korban sering mendapat perlakuan dan perkataan kasar serta perlakuan pelecehan seksual atau disetubuhi oleh terdakwa hingga beberapa kali,” kata JPU Nur Laila.

Setelah ditelusuri, perbuatan bejat pelaku diduga sudah dimulai sejak korban berusia lima tahun.

“Perbuatan itu sudah dilakukan IS sejak anak saya berusia lima tahun,” ujar BS.

Sementara itu, pengacara terdakwa IS, Amos Don Bosco tidak secara tegas mengatakan apakah terdakwa benar memerkosa anak asuhnya atau tidak, sebagaimana dakwaan jaksa dan keterangan saksi.

“Meskipun itu betul terjadi atau tidak, itu nanti kami akan lihat di persidangan,” kata Amos.

Kini meski korban sudah berusia 18 tahun, dilaporkan kondisi mentalnya belum sembuh dari trauma.

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di ZonaSurabaya.pikiran-rakyat.com berjudul “ Pensiunan Polisi Surabaya Berpangkat Kombes Diadili, Diduga Perkosa Anak Teman yang Dititipkan Sejak Bayi “.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment