Surya Paloh Nonaktifkan Zulfan Lindan dari NasDem, Terkait Anies Baswedan?

idtheftquiz.org/ – Politikus NasDem Zulfan Lindan dinonaktifkan dari kepengurusan menyusul pernyataannya yang menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan antitesis dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penonaktifan itu ditetapkan dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Johnny G Platte, Kamis 13 Oktober 2022.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan penonaktifan ini sebagai bentuk peringatan bagi kadernya untuk memberikan pernyataan positif di hadapan publik.

DPP Partai NasDem kemudian memberikan peringatan keras kepada Zulfan Lindan berupa penonaktifan dan larangan memberikan pernyataan di media massa atas nama fungsionaris partai.

“Menonaktifkan dari kepengurusan DPP Partai NasDem . Melarang keras untuk memberikan pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsionaris Partal NasDem ,’ katanya dalam keterangan resminya.

Paloh mengatakan dinamika politik Indonesia sedang mengalami peningkatan berbagai gerak politik.

Dia mengatakan Partai NasDem sejak awal mendeklarasikan diri sebagai partai yang mengusung gagasan dan berjuang untuk melakukan perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, partainya memiliki tanggung jawab moral dan praksis agar masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan dan informasi politik yang mencerahkan dan memberikan pemahaman yang baik.

Paloh menyebut NasDem ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai politik dengan cara berpolitik yang memiliki komitmen kebangsaan yang kuat.

Sebelumnya, Zulfan Lindan mengatakan partainya telah melakukan sejumlah kajian sebelum mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang. Zulfan menilai bahwa Anies merupakan antitesis dari Presiden Jokowi sehingga cocok diusung pada Pemilu 2024 nanti.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment