Subuh Mencekam, Napi Anak Asal Ambon Tewas di Dalam Lapas

idtheftquiz.org/ – Di balik Lapas Kelas II A Ambon, Maluku , seorang narapidana ( napi ) anak tewas mengenaskan pada 11 Oktober 2022 sekitar pukul 04.44 WIT.

Napi anak berinisial SHP ditemukan sudah tak bernyawa oleh penghuni lapas lain berinisial IB.

IB yang pertama kali melihat jasad SHP bergegas membangunkan temannya dan memberi tahu petugas.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Divisi Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku Saiful Sahri, SHP ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri .

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memindahkan jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

Polisi pun selanjutnya melakukan olah TKP untuk mengetahui motif yang bersangkutan bunuh diri.

“Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) dan jajaran Divpas Kemenkumham Maluku bersama kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Saiful.

“Tadi Kadivpas dan jajaran Divpas bersama kepolisian juga sudah olah TKP,” ujarnya.

SHP diketahui telah menjalani masa penahanan selama tujuh bulan.

Dia ditahan dengan jeratan kasus perlindungan anak , UU 35 Tahun 2014 dengan hukuman 1 tahun 6 bulan. Korban Masuk LPKA pada 4 April 2022 lalu.

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di PRFMNews.pikiran-rakyat.com berjudul “ Kronologi Napi Anak di Ambon Ditemukan Tewas di Lapas Saat Jalani Masa Penahanan “.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment