Suasana di PTIK Jelang Pengarahan Jokowi di Istana, Kapolda-Kapolres Berangkat Bareng Naik Bus

idtheftquiz.org/ – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memanggil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Kapolri ) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya untuk hadir di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (14/10/2022) siang.

Pantauan Kompas.com pukul 10.00 WIB di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), Jakarta Selatan, telah disiapkan sejumlah bus untuk para personel polisi bintang dua ke bawah berangkat ke Istana.

Tampak, sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri berkumpul dan berbincang di sekitar Auditorium Mutiara, PTIK.

Terlihat, tidak ada personel yang kebanyakan Kapolda dan Kapolres itu yang mengenakan topi ataupun membawa tongkat komando.

Seluruh personel mengenakan pakaian seragam dinas berwarna cokelat.

Di lapangan samping Auditorium Mutiara telah berjejer 13 unit bus.

Terlihat, sejumlah perwira tinggi Polri juga tampak masuk ke dalam ruangan sambil menunggu bus untuk berangkat ke Istana.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada segenap jajaran pejabat Polri yang meliputi pejabat utama Mabes Polri, kapolda, dan kapolres dari seluruh Indonesia, Jumat (14/10/2022) hari ini.

Agenda ini akan dilaksanakan di Istana Negara.

Akan tetapi, belum diketahui arahan seperti apa yang akan disampaikan Jokowi kepada para pejabat Korps Bhayangkara tersebut.

“Ya, besok (hari ini) didengarkan (arahannya). Masih besok,” kata Jokowi, Kamis (13/10/2022), dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

Mengenai kinerja kepolisian yang dikeluhkan publik, Jokowi memastikan bahwa polisi masih bekerja keras untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau dilihat di bawah, saya melihat polisi masih bekerja keras untuk membantu masyarakat, melayani masyarakat. Itu yang saya lihat,” ujar Jokowi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment