Soal Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Bocorkan Rencana FIFA Selanjutnya

idtheftquiz.org/ – Fédération Internationale de Football Association ( FIFA )dikabarkan tak akan memberi sanksi pada sepak bola Indonesia terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan , Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

Keputusan tersebut disampaikan melalui surat resmi yang diterima Presiden Joko Widodo pada 5 Oktober 2022.

Ada pun keputusan tersebut merupakan tindak lanjut dari percakapan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi pada Presiden FIFA , Gianni Infantino melalui sambungan telepon.

Mengetahui sikap yang diambil FIFA terhadap sepak bola Indonesia, Jokowi mengucap syukur saat menyampaikan kabar itu melalui siaran pers.

“Berdasarkan surat (dari FIFA ) tersebut, alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA ,” katanya.

Selain menyinggung soal sanksi, di dalam surat tersebut juga diterangkan FIFA ingin membahas kerja sama dengan Indonesia dalam membentuk tim transformasi sepak bola.

“ FIFA bersama-sama dengan Pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Meski bebas dari sanksi, pemerintah tak lepas tangan atas kasus yang terjadi kemarin dan berjanji akan mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan melalui Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

Sampai saat ini, sudah ada enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka di antaranya, ada 3 orang dari personel polisi dan 3 lainnya dari pihak penyelenggara, ialah Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ketua Panitia Pelaksana Arema FC, dan Petugas Keamanan Stadion Kanjuruhan .

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di KabarBesuki.pikiran-rakyat.com berjudul “ Tragedi Kanjuruhan Tak Berdampak pada Sanksi FIFA, Presiden Jokowi: Alhamdulillah ,” ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment