Shin Tae Yong Berniat Tinggalkan Bangku Pelatih Jika Iwan Bule Tak Lagi Jabat Ketum PSSI

idtheftquiz.org/ – Shin Tae Yong akan tinggalkan bangku pelatih Timnas Indonesia, jika Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan ( Iwan Bule ) mundur dari jabatan.

Pelatih Timnas Indonesia itu mengikrarkan hal demikian lewat unggahan Instagram terbarunya. Merasa ikut bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan, dia tak ingin sang ketua lengser sendirian.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena, jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja sama sebagai 1 tim, maka saya juga memiliki kesalahan yang sama,” ucapnya.

“Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus,” katanya lagi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagramnya, @shintaeyong7777, Rabu, 12 Oktober 2022.

Baca Juga: Pengacara Sambo Sebut Kliennya Hanya Perintahkan Bharada E Hajar Bukan Menembak

Dia menegaskan, rasa solid dan kesatuan dibutuhkan untuk memajukan cabang olahraga sepak bola.

Bukan hanya atlet di lapangan, menurutnya pemain cadangan, staf pelatih, official, hingga karyawan federasi termasuk Ketua Umum PSSI merupakan satu paket yang tak boleh tercerai berai.

“Saya pikir Itulah filosofi sepak bola. Sepak bola adalah olahraga yang tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri,” ucapnya lagi.

Selain itu, dirinya juga sangat menyayangkan desakan publik supaya Iwan Bule mundur dari jabatan.

Baca Juga: Anies Baswedan ke Heru Budi Hartono: Kerjakan Semua Urusan di Jakarta

Hal itu lantaran menurutnya, sosok Ketum PSSI yang dia kenal merupakan seseorang dengan dedikasi tinggi untuk persepakbolaan tanah air.

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati, dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” ucap Shin Tae Yong .

Dalam unggahan yang sama, pelatih yang mencuri hati penggemar bola tanah air itu tak lupa mengungkapkan bela sungkawa.

Baca Juga: Video Eksklusif dari Korban Kanjuruhan yang Meninggal Diklaim Sudah Aman, Komnas HAM: Sangat Krusial

Dirinya mengucapkan turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Dia lantas mengatakan, ingin beri dukungan penuh kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Dukungan tersebut, kata Shin Tae Yong , akan dia curahkan melalui prestasi-prestasi gemilang di bidang sepak bola, sebagai cabor kesukaan masyarakat dalam negeri.

“Walaupun dukungan saya mungkin tidak dapat jadi kekuatan yang besar bagi keluarga korban, saya ingin memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang tersakiti atas tragedi ini,” ucapnya. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment