Serangan Cyber Tembus 1,6 Miliar, Microsoft Lakukan Hal Ini

idtheftquiz.org/Jakarta, CNBC Indonesia – Director National Technology Officer Microsoft Indonesia, Panji Wasmana mengungkapkan serangan cyber masih mengkhawatirkan dan terus meningkat di 2022. Tercatat, cyber attack sejauh ini telah mencapai sebanyak 1.6 miliar. Sementara untuk phising lewat email telah mencapai 35,7 miliar.

“Kami berhasil mencegah phising email. Dan 5.231 ribu unique phising berhasil kami remove dari market. Sehingga bisa beri keamanan lebih bagi pengguna jasa kami,” kata Panji dalam Tech Conference yang diselenggarakan CNBC Indonesia, Rabu (12/10/2022).

Keamanan sendiri kata Panji menjadi salah satu prioritas utama pihaknya dalam memberikan kenyamanan pelanggan.

Microsoft lanjutnya telah melindungi dan memberi keamanan terbaik dengan memproteksi lebih dari 650 organization Across the world dan sudah membantu berbagai macam institusi kelembagaan untuk secara bersama membangun awareness dan membangun parameter pengamanan dari sisi aspek cyber security.

Microsoft juga memberikan feedback pengamanan kepada produk dan teknologi yang dimiliki dan telah memblokir kita 32 miliar yang membahayakan. “Jadi email yang nampak ancaman bagi Customer kami kami blog dan kami berikan pengamanan terbaik bagi para Customer kami,” jelasnya

Untuk mendorong bisnis pelanggan, Microsoft saat ini memiliki layanan Microsoft cloud yang di dalamnya dibangun dengan konsep trusted connectivity, corrected infrastructure dan juga tentang komprehensif solution.

Adapun pelanggan Microsoft memanfaatkan teknologi platform dari sisi cloud ke modern workplace maupun juga dari sisi bisnis automation. Beberapa pelanggan yang memanfaatkan teknologi Microsoft untuk membangun platform cerdas dan melakukan analisis terhadap berbagai parameter bisnisya ada Grab, Bukalapak dan Pama Persada.

“Pama Persada memanfaatkan teknologi kami untuk inovasi sebagai mining operator sehingga mereka bisa terkoneksi dengan site mereka dapat melihat dan memanfaatkan insight yang diperoleh dari IoT dan memanfaatkan AI untuk bantu keputusan lebih baik,” terangnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment