Sambut Hari Raya, Coba 10 Aplikasi Idul Adha di Android Ini

idtheftquiz.org/ – Selain Idul Fitri, umat muslim di seluruh dunia juga merayakan Idul Adha. Tidak terkecuali dengan masyarakat Indonesia.

Idul Adha atau yang dikenal dengan Lebaran Haji merupakan hari raya besar di mana umat muslim akan melaksanakan shalat Id di pagi hari, untuk kemudian dilanjutkan dengan proses penyembelihan hewan qurban. Idul Adha biasanya jatuh 70 hari setelah hari raya Idul Fitri.

Bicara soal Idul Adha, Carisinyal akan merekomendasikan 10 aplikasi Idul Adha di Android. Beberapa di antaranya adalah aplikasi pembelian hewan qurban dan juga tuntunan pelaksanaan qurban, aplikasi kartu ucapan, dan lain sebagainya. Simak daftar aplikasinya di bawah ini!

1. Pasar Qurban

Aplikasi Idul Adha pertama yang bisa Anda coba gunakan adalah Pasar Qurban. Lewat aplikasi besutan Daarusalam Learning Center, Anda dapat melakukan proses jual-beli hewan qurban secara online.

Aplikasi ini memudahkan Anda sebagai pembeli yang ingin mencari hewan qurban langsung dari penjualnya. Anda dapat memilih tipe hewan qurban yang berbeda-beda, seperti sapi, kambing, kerbau, ataupun domba. Anda bahkan bisa memilih antara sapi Madura atau sapi Bali untuk hewan qurbannya.

Anda yang merupakan penjual hewan qurban juga bisa mendaftarkan diri dan menawarkan hewan-hewan qurban di aplikasi ini. Tambahkan informasi penting di profil Anda, agar pembeli dapat menghubungi Anda dengan mudah saat transaksi jual-beli hewan qurban.

Aplikasi Pasar Qurban ini memiliki tampilan sederhana, namun sangat ramah untuk penggunanya. Anda tertarik untuk menjual atau membeli hewan qurban lewat aplikasi ini? Unduh Pasar Qurban dari Daarusalam Learning Center di sini.

2. Panduan Qurban dan Aqiqah – Wameka Labs

Aplikais Panduan Qurban dan Aqiqah Nahdlatul Ulama ini dirilis oleh Wameka Labs di tahun 2018.

Di dalam aplikasinya, terdapat beberapa konten yang bisa Anda baca dan pelajari. Di antaranya adalah pengertian, hukum dan tata cara berqurban, bagaimana kriteria hewan qurban yang baik, sunnah menyembelih hewan qurban, hingga arisan qurban.

Tidak hanya membahas soal qurban saja, aplikasi Panduan Qurban dan Aqiqah ini juga mengulas banyak hal tentang aqiqah.

Aqiqah sendiri merupakan salah satu bentuk pengorbanan hewan yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur keluarga atas kelahiran seorang bayi muslim.

Beberapa hal mengenai aqiqah yang dibahas dalam aplikasi ini adalah pengertian dan tata caranya, doa melaksanakan aqiqah, bagaimana cara mendistribusikan daging dari qurban aqiqah, dan masih banyak lagi. Coba aplikasi ini dengan mengunduh aplikasi Panduan Qurban dan Aqiqah dari Wameka Labs melalui tautan ini.

3. Desain Kartu Ucapan – Desygner

Selanjutnya, ada aplikasi Desain Kartu Ucapan dari Desygner. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk mendesain kartu ucapan, salah satunya untuk kartu ucapan Idul Adha.

Ya, Anda dapat melakukan kustomisasi pada gambar-gambar yang ada, seperti menambahkan tulisan, ikon dan elemen-elemen lain. Setelah selesai, Anda bisa menyimpan hasil desain kartu ucapan di ponsel dengan berbagai format. Dua di antaranya adalah JPEG dan PNG.

Karena itulah, Anda bisa langsung mengirimkan kartu ucapan yang dibuat pada sanak saudara ataupun teman-teman menjelang atau saat hari raya Idul Adha berlangsung. Hebatnya lagi, ikon dan gambar di aplikasi ini rata-rata dapat digunakan dengan gratis.

Tertarik untuk membuat kartu ucapan spesial untuk Idul Adha di aplikasi ini? Unduh aplikasi Desain Kartu Ucapan dari Desygner sekarang juga

4. Stiker Idul Fitri – Idul Adha 2021

Ingin berkirim pesan berisi ucapan hari raya Idul Adha pada saudara atau teman dengan stiker-stiker khusus? Coba aplikasi Stiker Idul Fitri – Idul Adha 2021 dari watsapsticker.

Di dalam aplikasi ini, Anda dapat memilih beberapa stiker-stiker untuk keperluan hari raya, termasuk Idul Adha dan Idul Fitri. Anda dapat mengirimkannya kepada kontak-kontak yang ada di aplikasi perpesanan WhatsApp.

Tidak hanya ada stiker Idul Fitri atau Idul Adha saja, aplikasi ini juga punya koleksi stiker khusus tahun baru dan Ramadan. Coba aplikasi Stiker Idul Fitri – Idul Adha 2021 dengan klik tautan ini.

5. Qurban: Sejarah, Fiqh dan Fadhilah – Pusat Kajian Hadis

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, Qurban: Sejarah, Fiqh dan Fadhilah dari Pusat Kajian Hadis memuat beberapa informasi mengenai qurban. Mulai dari sejarah, fiqh, serta keutamaan qurban itu sendiri.

Aplikasi ini hadir dengan user interface dan tampilan sederhana, sehingga akan memudahkan Anda saat menggunakannya. Di dalam aplikasi ini juga tersedia opsi donasi untuk Anda yang ingin bersedekah qurban. Unduh aplikasi Qurban: Sejarah, Fiqh dan Fadhilah – Pusat Kajian Hadis melalui link ini sekarang juga.

6. Kitabisa

Selanjutnya, ada aplikasi Kitabisa. Seperti yang kita ketahui, lewat aplikasi ini kita dapat berdonasi kepada sesama dan juga berzakat. Selain kedua hal tadi, kita pun dapat berdonasi hewan qurban melalui aplikasi Kitabisa ini.

Akan ada beberapa pengguna aplikasi yang menggalang dana pembelian hewan qurban yang bisa Anda ikuti. Nah, jika Anda sendiri ingin membuka donasi untuk pembelian hewan qurban pun dapat dilakukan di aplikasi ini.

Anda yang ingin berdonasi dapat melakukan proses transfer dana dengan mudah, bahkan melalui dompet-dompet digital sekalipun. Unduh aplikasi Kitabisa pada tautan ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment