Saingi Spotify, ByteDance rencanakan ekspansi layanan streaming musik

idtheftquiz.org/ – Perusahaan Induk TikTok, ByteDance, menyasar ekspansi usahanya di sektor streaming musik secara global untuk bisa bersaing dengan para pemimpin industri seperti Spotify.

Informasi tersebut pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal seperti dilansir Reuters, Kamis, yang mewartakan bahwa perusahaan China itu berencana mengintegrasikan layanan streaming musiknya serta platform berbagi video pendek agar bisa lebih leluasa mendistribusikan musik secara global.

Dari ByteDance sebenarnya mereka sudah mengembangkan layanan streaming musik yaitu Resso dan kini sudah beroperasi di India, Indonesia, serta Brazil.

Jika rencana ekspansi untuk layanan streaming musiknya berjalan lancar, itu artinya mungkin saja Resso akan muncul juga di negara-negara lainnya.

Akan tetapi laporan itu menyebutkan nampaknya ByteDance belum mau menghadirkan Resso dalam waktu dekat di Amerika Serikat.

Terkait dengan pesaing di industri streaming musik, di Amerika Serikat saham Spotify terbilang stabil, sementara Warner Music Group yang bergerak di sektor industri serupa dikabarkan mengalami peningkatan saham sebesar 4 persen pada Rabu (12/10).

Kabar ekspansi layanan streaming musik global itu belum secara resmi ditanggapi oleh ByteDance.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment