Review Setapp, Hemat untuk Banyak Aplikasi di Mac!

idtheftquiz.org/ – Para pengguna Mac mungkin sering melakukan purchase untuk setiap aplikasi yang dibutuhkan di Mac. Tentu saja setiap aplikasi punya harga yang beragam. Bahkan, ada juga aplikasi yang punya sistem pembayaran per-bulan atau per-tahun. Tentu hal tersebut cukup merepotkan dan agak boros.

Sebenarnya, ada cara menghemat pembelian aplikasi-aplikasi di Mac, yakni mengandalkan aplikasi Setapp. Ini juga aplikasi berbayar di Mac, namun ada hal spesial di dalam Setapp. Ingin tahu hal spesialnya? Sebaiknya, baca ulasan Carisinyal berikut ini.

Apa Itu Setapp?

Setapp adalah sebuah aplikasi berbayar untuk para pengguna Mac. Di dalam Setapp terdapat berbagai macam aplikasi Mac. Nah, kamu hanya perlu bayar per-bulan untuk Setapp dan kamu bisa menikmati berbagai aplikasi Mac yang bekerjasama dengan Setapp.

Ada banyak kumpulan aplikasi di dalam Setapp, setiap aplikasinya dibagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tercatat ada 11 kategori yang tersedia di Setapp, beberapa di antaranya adalah Maintenance, Productivity, Mac Hacks, Developer Tools, Task Management Writing & Blogging, Education, Lifestyle, Creativity, Personal Finance, dan Available on iOS.

Nah, setiap aplikasi yang ada di dalam kategori tersebut bisa kamu gunakan secara gratis tanpa perlu membayar apapun lagi. Sangat hemat, kan? Oleh karena itu, Setapp ini sangat direkomendasikan untuk pengguna Mac yang sering mengandalkan banyak aplikasi sebagai penunjang aktivitas harian.

Aplikasi yang Ada di Setapp

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Setapp ini menyediakan berbagai macam aplikasi di Mac. Kamu hanya perlu membayar untuk aplikasi Setapp dan bisa nikmati banyak aplikasi yang ada di Mac. Nah, untuk aplikasinya sendiri dibagi menjadi beberapa kategori, seperti:

    Maintenance

Di kategori ini, pengguna Setapp bisa menemukan aplikasi-aplikasi untuk membuat Mac lebih powerful. Salah satu contoh aplikasi yang ada di kategori ini adalah CleanMyMac X. Aplikasi tersebut berfungsi untuk menjaga performa kinerja Mac. Caranya adalah dengan melakukan uninstall dan removes pada aplikasi-aplikasi yang tidak penting.

Selain itu, CleanMyMac X ini juga bisa menghapus malware dan menjaga privasi dari virus yang mungkin akan menyerang Mac. Lalu, ada juga fitur untuk mengecek dan menghapus file berkapasitas besar yang tidak penting. Dengan begitu, storage di dalam Mac lebih ringan sehingga kinerja Mac lebih lancar.

Nah, itu tadi salah satu aplikasi di kategori Maintenance, ada lagi aplikasi lainnya, seperti Gemini, WiFi Explorer, iStat Menus, Get Backup Pro, Disk Drill, ChronoSync Express, NetSpot, Spotless, Declutter, Endurance, AnyTrans for iOS, AnyTrans for Android, dan Meta.

    Productivity

Sesuai dengan nama kategorinya, di dalam Productivity ada berbagai macam aplikasi untuk menunjang produktivitas yang lebih efektif. Salah satu aplikasi yang ada di sini adalah iMeetingX. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa membuat project dan mengundang rekan-rekan kerja ke dalam aplikasinya. Bisa juga untuk membuat smart list dan menentukan goals setiap projek.

Selain aplikasi tadi, Productivity juga ada aplikasi lainnya, seperti Paste, PDF Search, Focus, Pagico, XMind Rocket Typist, CloudMounter, MindNode, JustStream, Commander One, Timing, TaskPaper, Default Folder X, hingga PliimPRO.

    Mac Hacks

Untuk kategori ini, pengguna bisa menemukan berbagai aplikasi untuk mengoperasikan Mac lebih mudah. Salah satu aplikasi yang ada di kategori ini adalah Remote Mouse. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya bisa mengontrol Mac dengan menggunakan iPhone.

Tidak hanya itu saja, ada fitur smart multi-touch gesture yang memudahkan penggunanya dalam mengontrol Mac dari jarak beberapa meter. Selain aplikasi Remote Mouse, di kategori Mac Hacks juga terdapat aplikasi lainnya, yakni Renamer, Jump Desktop, iFlicks, BetterZip, Mosaic, Bartenderm hingga Endurance.

    Developer Tools

Kalau kategori ini mengumpulkan berbagai aplikasi untuk mengembangkan dan memudahkan pengoperasian tools yang ada di Mac. Salah satu aplikasi yang ada di kategori ini adalah RapidWeaver. Ini adalah aplikasi web design tanpa perlu melakukan coding alias menulis deretan kode HTML.

Selain aplikasi web design, di kategori ini juga tersedia aplikasi lainnya, di antaranya adalah Hype, SQLPro Studio, CodeRunner, Flawless, TablePlus, Folio, PixelSnap, Core Shell, Coherence X, hingga Sketch Export for Xcode.

    Task Management

Untuk yang mencari aplikasi menunjang tugas atau pekerjaan, bisa cek kategori Task Management. Dalam kategori ini terdapat aplikasi 2Do yang akan membantu kamu dalam merencanakan semua aktivitas secara efektif dan efisien. Ada fitur notifikasi yang akan memberitahukan setiap aktivitas yang harus dijalanin.

Selain aplikasi tadi, ada juga aplikasi lainnya, seperti Taskheat, Timing, TaskPaper, Be Focused, Aeon Timeline, GoodTask, Clous Outliner, InstaCal, BusyContacts, Timemator, hingga Meeter untuk melakukan online meeting.

    Writing & Blogging

Bagi yang suka menulis atau bergelut di dunia blogging bisa andalkan aplikasi-aplikasi yang ada di kategori Writing & Blogging. Salah satu aplikasinya adalah Focused. Di aplikasi tersebut, kamu bisa menulis tanpa terganggu apapun. Ada Zen-mode sehingga kamu bisa menulis di layar penuh dengan musik yang membuatmu tetap fokus.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment