Realme rencanakan ponsel dengan chipset Dimensity 1080

idtheftquiz.org/ – Realme berencana menghadirkan ponsel pintar dengan dipadukan chipset kelas atas Dimensity 1080dari MediaTek, menurut VP RealmeMadhav Shethmelalui Twitter.

Mengutip GSM Arena, Rabu, Madhav Sheth mencuit bahwa jika mendapatkan 1080 “likes” untuk cuitannya itu maka ia akan menghadirkan ponsel Realme bertenaga Dimensity 1080 di akhir 2022.

Tak butuh waktu lama untuk hal terwujud, dalam waktu singkat tanda “likes”-nya sudah dikerubungi lebih dari 1.000 “likes”.

Hingga Rabu pukul 19.00 WIB tercatat sudah ada hampir 2.000 “likes” di cuitan tersebut.

Itu artinya dalam waktu dekat, Realme akan memenuhi rencananya itu dan menghadirkan ponsel anyar dengan penerus dari Dimensity 920.

Adapun Dimensity 1080 menjadi chipset kelas atas terbaru yang dirilis oleh MediaTek.

Dimensity 1080 memiliki mesin octa-core CPU yang telah ditingkatkan dengan dua inti Arm Cortex-A78 CPU yang beroperasi hingga 2,6 GHz, dikombinasikan dengan Arm Mali-G68 GPU, menghasilkan kinerja yang lebih cepat, baik saat pengguna bermain gim, streaming musik maupun video, bahkan menjelajah dunia maya.

Desain chipset dengan fabrikasi 6nm itu memberikan sejumlah keuntungan terkait penghematan daya sehingga menghasilkan masa baterai yang lebih lama.

Dengan dukungan kamera utama beresolusi 200MP dan Imagiq image signal processor (ISP) dari MediaTek, Dimensity 1080 mengemas semua fitur kamera yang dibutuhkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video berkualitas lebih optimal.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment