Ramai Kabar Mahasiswa UGM Lompat dari Lantai 11 Hotel, Netizen: Udah Lelah Mental

idtheftquiz.org/ – Baru-baru ini, jagat maya digemparkan dengan kabar seorang mahasiswa yang bunuh diri .

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) itu dilaporkan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 11 di Hotel Porta Colombo pada Sabtu sore, 8 Oktober 2022.

Sebelum kejadian, mahasiswa berinisial TSR ini mengantongi surat pemeriksaan psikologi dan diingatkan karyawan hotel agar tidak melompat.

Menurut keterangan Kapolsek Bulaksumur Sleman, Kompol Sumanto, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 15.30 WIB yang menyebutkan bahwa ada orang yang jatuh dari lantai 11 di hotel Porta Colombo.

Korban kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Dengan menggandeng tim identifikasi Polres Sleman dan Rumah Sakit Bhayangkara, polisi langsung melakukan proses identifikasi terhadap jasad korban.

Sementara itu, polisi belum mendapatkan identitas lengkap korban. Kendati demikian, berdasarkan olah TKP yang dilakukan, polisi mendapatkan tas korban. Setelah diperiksa, ditemukan beberapa barang milik korban yang tersimpan di dalam tas tersebut.

Mengutip Instagram @memomedsos pada Minggu, 9 Oktober 2022, selain mendapatkan kartu mahasiswa dari UGM, polisi juga mendapatkan surat dari rumah sakit JIH. Surat tersebut merupakan surat keterangan yang berasal dari psikolog.

Lebih lanjut, polisi mengungkapkan, korban merupakan laki-laki yang lahir pada tahun 2004 atau berumur sekitar 18 tahun.

Peristiwa ini pun menuai berbagai komentar dari netizen .

Masih muda banget 18 tahun. Mental seseorang enggak ada yang tahu batasnya sampai mana. Berarti dia udah konsul sama psikolog ya,” tutur pemilik akun Instagram @noviani030986.

Kalau udah lelah mental, lelah jiwa, refresh dan healing-nya itu susah banget, pasti ada aja yang bikin lelah, beda sama lelah fisik yang istirahat atau tidur bisa pulih, badan sehat segar tapi kalau mental lelah, bikin jiwa jadi tertekan. Kalau yang enggak pernah atau belum pernah rasain pasti enteng anggap bundir enggak kuat iman, enggak kuat mental dll. Kesehatan mental emang mahal harganya, RIP buat masnya,” ujar pemilik akun @dkdk_dd.

18 tahun, apa mungkin dari kecil dapat perlakuan yang tidak baik yang dipendam sendiri, semakin menumpuk-menumpuk luka batinnya. Mental orang beda-beda, selalu jaga ucapan kita agar tidak menyakiti perasaan orang lain,” kata pemilik akun @yuli.ana.376.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment