PSI Buka Suara Soal Ibu Penjual Dawet Penyebar Hoaks Tragedi Kanjuruhan Merupakan Kadernya

idtheftquiz.org/ – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) angkat suara terkait Voice Note (VN) ibu yang mengaku sebagai penjual dawet di Stadion Kanjuruhan namun ternyata pekerjaan aslinya adalah politisi.

Rekaman suara ibu tadi viral di media sosial pascatragedi Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022. Ibu itu mengaku melihat Aremania menenggak minuman keras dan memakai narkoba hingga memukuli polisi di sekitar stadion.

Namun belakangan diketahui bahwa pengakuan ibu tersebut palsu. Hal itu setelah video permohonan maafnya beredar di media sosial Twitter, Rabu, 12 Oktober 2022.

Pelaku tersebut diketahui bernama Suprapti Fauzi . Ia meminta permohonan maaf atas perbuatannya merekam voice note tentang Aremania.

Suprapti Fauzi rupanya diduga merupakan politisi PSI dan bukan penjual dawet di gate 3 Stadion Kanjuruhan. Ia disebut menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PSI Kabupaten Malang .

Melalui akun terverifikasi, DPP PSI menjawab tudingan soal Suprapti Fauzi adalah salah satu kadernya. PSI mengatakan bahwa Suprapti sudah tidak lagi tercatat sebagai pengurus partai sejak 2020.

“Ramai di media sosial tentang ibu yang mengaku sebagai “ penjual dawet ” di Stadion Kanjuruhan yang menghebohkan. Kemudian sejumlah pihak menyebut ibu tersebut adalah anggota Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ),” kata akun itu.

“Ibu tersebut sudah bukan pengurus PSI sejak 22 Juni 2020. Kami sedang mengecek di sistem keanggotaan PSI .

PSI mengatakan bakal langsung memecat Suprapti Fauzi jika yang bersangkutan masih terdaftar sebagai pengurus partai.

PSI menegaskan pihak-pihak bertanggungjawab dalam Tragedi Kanjuruhan harus diberikan sanksi dan menuntut pengusutan tuntas kasus tersebut.

“Sejak awal, PSI mendukung pengusutan tuntas hilangnya ratusan nyawa dalam Tragedi Kanjuruhan dan pihak-pihak yang bertanggung jawab harus diberi sanksi,” ujarnya.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment