Prajurit Denkesyah Korem 173/PVB panen jagung bersama warga Biak

idtheftquiz.org/ – Prajurit Detasemen Kesehatan 17.04.02 Biak Korem 173/PVB melakukan panen jagung bersama warga Kampung Kobeoser Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor.

Komandan Detasemen Kesehatan 17.04.02.Biak Letkol Ckm F.Sasake dalam keterangan penerangan Korem 173/PVB di Biak, Jumat, mengatakan panen perdana jagung di kebun jagung Denkesyah Kampung Kobeoser Distrik Biak Utara.

“Panen jagung ini merupakan wujud nyata Denkesyah 17.04.02 Biak dalam mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat di wilayah guna memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” katanya.

Diakuinya, panen jagung perdana ini dilaksanakan secara gotong royong di bantu warga kampung secara sukarela yang menghasilkan sekitar 400 Kg jagung.

Hasil panen jagung kebun Denkesyah, lanjut Letkol Sasake langsung dibagikan kepada warga Kampung Kobeoser Distrik Biak Utara.

Disebutkan Letkol Sasake, kegiatan berkebun jagung merupakan bagian dari program teritorial TNI khususnya TNI Angkatan.

Namun Denkesyah Biak, menurut Letkol Sasake, juga mengambil bagian dalam program ini untuk membantu kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia menyebut, program berkebun Denkesyah Biak ini akan berlanjut dan berkesinambungan.

“Saya berharap adanya dukungan dan kerja sama warga kampung sangat dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan berkebun ini karena tanpa dukungan warga kampung kegiatan ini tidak mungkin bisa sukses seperti yang kita kerjakan hari ini,”ungkap Komandan Denkesyah 17.04.03 Biak Letkol F. Sasake.

Ketua adat Kafiar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan serta personel Denkesyah 17.04.02 Biak yang telah memilih lahan perkebunan di kampung Kobeoser.

“Sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi warga desa dan juga menciptakan lapangan pekerjaan,”katanya.

Ia berharap, untuk ke depan agar masyarakat lebih giat lagi sehingga hasil bisa lebih baik dan dijadikan komoditi utama di kampung.

“Dengan demikian secara tidak langsung akan menambah pendapatan buat warga sendiri,” ujar ketua adat lain Yopie Smas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment