Polri Didesak Pecat 3 Oknum Polisi Rampok Sepeda Motor di Medan

idtheftquiz.org/ – Sebanyak 3 oknum polisi terlibat aksi perampokan sepeda motor di Medan , Sumatera Utara.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan meminta Polri untuk memecat 3 oknum polisi yang merampok sepeda motor tersebut.

Edi mengaku sangat menyayangkan aksi perampokan yang dilakukan oleh 3 oknum polisi tersebut.

“Aksi perampokan sepeda motor milik warga yang didalangi 3 oknum polisi di Medan memalukan institusi Polri ,” kata Edi.

Ia meminta Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk mengambil langkah tegas dengan memecat 3 oknum polisi itu sebagai anggota Polri .

“Jika terbukti, mereka tidak layak lagi menjadi anggota Polri . Kita minta Komisi Kode Etik Polri (KKEP) merekomendasikan mereka dipecat,” ujarnya.

Perilaku 3 oknum anggota polisi ini, menurut Edi, sudah menurunkan harkat dan martabat Polri serta merusak citra Kepolisian di tengah masyarakat.

“Mereka bukan saja melanggar etik tapi perbuatan mereka juga sudah mengarah pada pelanggaran pidana,” ucap Edi.

Dosen hukum Kepolisian di Universitas Bhayangkara Jakarta itu juga mengatakan bahwa ketiga oknum polisi itu tidak berperilaku melanggar hukum sebagai anggota Polri .

Menurut Edi, seharusnya mereka menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat.

Kemudian, Edi berharap agar perilaku oknum polisi tersebut menjadi pembelajaran dan introspeksi untuk seluruh jajaran Polri .

“Setiap oknum yang melanggar hukum pasti akan ditindak Kapolri. Kita yakin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tidak akan pernah ragu mengambil tindakan tegas,” tuturnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada 9 Oktober 2022.

Sebelumnya, Polrestabes Medan sudah menangkap 3 oknum polisi beserta seorang warga sipil karena diduga terlibat upaya perampokan sepeda motor. Sedangkan 1 orang lainnya masih buron hingga saat ini.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment