Polri Bantah Isu 8 Kapolda Positif Narkoba Saat Tes Urine Sebelum ke Istana

idtheftquiz.org/ – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan bahwa isu delapan kapolda positif narkoba tidak benar.

Ia membantah isu delapan kapolda positif narkoba saat melakukan tes urine sebelum memasuki Istana Negara untuk mengikuti pengarahan dari Presiden Joko Widodo.

“Enggak benar isunya (8 kapolda positif). Sudah saya tanyakan spripim,” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (14/9/2022).

Diketahui, pada siang hari tadi, Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran Polri level pejabat tinggi Mabes Polri, kapolda, dan kapolres.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan, Istana tidak menyelenggarakan tes urine untuk anggota polisi yang datang ke Istana

Pihak Istana hanya meminta syarat kepada pihak Kepolisian RI untuk melakukan tes PCR bagi para kapolda dan kapolres yang akan mengikuti pengarahan Presiden.

“Ketika persiapan pengarahan, Bapak Presiden ke kapolri, kapolda, kapolres salah satu syaratnya kami minta Kepala Pusat Kesehatan Polri dilakukan pemeriksaan swab PCR dan dilakukan jajaran polri sendiri,” ujar Heru, Jumat.

Di luar tes PCR itu, menurut dia, Istana tidak punya kewenangan. Ia pun meminta media untuk menanyakan soal isu delapan kapolda itu kepada pihak Polri.

“Dan hasil Covid-19 disampaikan ke Sekretariat Presiden, dan semua dalam kondisi negatif. Jadi yang ada info 8, teman media itu bisa dilakukan klarifikasi ke Polri,” kata dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment