Polisi tangkap perampok minimarket Pekanbaru bersenjata mainan

idtheftquiz.org/ – Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Riau pada Selasa dini hari membekuk MF dan IS, dua perampok di dua minimarket di Pekanbaru yang ternyata menggunakan pistol mainan pada Senin (10/10) kemarin.

“Bukan senjata api, tetapi mancis yang berbentuk pistol,” sebut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Asep Darmawan di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakan Asep, kedua pelaku ini diringkus di tempat persembunyiannya, salah satunya di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Aparat kepolisian terpaksa memberikan tembakan di kaki salah satu pelaku lantaran sempat melakukan perlawanan saat akan dibekuk.

“Satu pelaku kita beri tembakan terukur karena mencoba melawan saat ditangkap. Kini kasus masih dalam pengembangan,” pungkasnya.

Aksi ini bukanlah kali pertama pelaku melakukan aksi serupa. Kedua pelaku tercatat memiliki catatan kriminal perampokan.

Sebelumnya diketahui adanya perampokan dengan menggunakan senjata api terjadi di Alfamart Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani dan Indomaret di Jalan Soekarno Hatta, Senin (10/10) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan saat dikonfirmasi menjelaskan dua orang laki-laki tak dikenal memasuki ritel tersebut sambil menodongkan senjata api ke pekerja dan menyuruh diam.

Sedangkan pelaku lainnya menuju meja kasir dan menggasak uang dari tempat penyimpanan uang. Pelaku kemudian membawa pekerja ke belakang toko dekat dan memerintahkan tiarap di bawah tangga.

Selain menggasak handphone pekerja, pelaku juga mengambil rokok yang ada di etalase toko sebelum kabur melarikan diri. Diperkirakan ritel modern tersebut mengalami kerugian sekitar Rp8 juta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment