Pengusaha Ungkap Soal Penerus Jokowi, Jawabannya Bikin Kaget

idtheftquiz.org/ – Bursa nama calon presiden tahun 2024 kian memanas. Bagaimana tidak, 2 tahun sebelum usainya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja, kini sudah ada dua nama calon presiden yang telah diumumkan.

Mereka di antaranya adalah Anies Baswedan yang mendapat dukungan dari partai Nasdem, dan yang terbaru Ganjar Pranowo yang mendapat dukungan dari PSI untuk maju di Pemilu 2024.

Panasnya persaingan para ‘calon penerus’ Jokowi ini juga tidak luput dari pandangan para pengusaha. Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bidang perdagangan Kadin Benny Soetrisno misalnya. Dia berharap nantinya dapat akan lahir pemimpin yang mampu mengakomodasi dunia usaha.

“Presiden yang mau mendengar dan memberikan ekosistem berusaha, karena belanja negara APBN & APBD sumber utama dari pajak,” ujarnya kepada CNBC Indonesia belum lama ini.

Benny pun tidak ragu untuk menyebut nama calon presiden pilihannya sejak saat ini, apalagi jika pilihannya mengerucut pada dua nama yakni Anies dan Ganjar.

“Kalau objective dari dua kandidat tersebut tentu saya memilih Ganjar, kebetulan usaha saya banyak di Jawa Tengah dan Ganjar deliver apa yang sudah di sepakati atau dijanjikan,” kata Benny yang juga Presiden Direktur PT Apac Inti Corpora.

Namun, siapapun Presiden yang akan terpilih kelak maka bakal menghadapi sejumlah tantangan di depan mata. Apalagi kondisi saat ini masih dipenuhi ketidakpastian.

“Kestabilan ekonomi menjadi syarat mutlak kestabilan Politik Demokrasi, daya beli masyarakat harus di jaga dengan berbagai bantuan sosial, sehingga putaran aktivitas ekonomi terjaga,” kata Benny.

Melihat pengalaman Pemilu 2014 dan 2019, dunia usaha sempat terguncang akibat ketidakpastian adanya Pemilu. Namun, itu menjadi momentum belajar bagi dunia usaha untuk bersiap-siap dalam mengantisipasinya.

“Antisipasi dalam bentuk koordinasi dan kolaborasi rutin dengan Pemerintah (peraturan / kebijakan) melalui kadin dan Apindo,” ujar Benny.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment