Pengakuan Penjual Dawet Hoaks Tragedi Kanjuruhan: Demi Allah Saya Tidak Ada Settingan, Tidak Ada Suruhan

idtheftquiz.org/ – Identitas penjual dawet penyebar hoaks tentang Tragedi Kanjuruhan terungkap setelah video permintaan maafnya kepada salah satu keluarga korban beredar di linimasa.

Penjual dawet itu mengaku tidak ada maksud dan tujuan apapun menyebarkan berita bohong tentang Tragedi Kanjuruhan lewat pesan Voice Note (VN).

Pesan VN menyerupai suara wanita yang mengaku penjual dawet beredar di media sosial menyusul Tragedi Kanjuruhan .

Ia mengaku sebagai penjual dawet di gate 3 Stadion Kanjuruhan. Dalam VN yang beredar, penjual dawet itu mengaku melihat Aremania menenggak minuman keras (miras) saat pertandingan Arema FC vs Persebaya, 1 Oktober lalu.

Ia juga mengaku melihat Aremania menggunakan narkoba serta mengeroyok polisi di lokasi stadion.

Identitas dibalik suara VN berisi hoaks tentang Tragedi Kanjuruhan terungkap. Pelaku menyebut namanya namanya dengan panggilan Prapti.

Pelaku menyampaikan permohonan maaf kepada salah satu korban Tragedi Kanjuruhan .

“Saya bu Prapti memohon maaf karena berhubung dengan voice note yang beredar kemarin. Saya tidak ada tujuan apapun untuk menjelekkan nama Aremania. Tolong dengan sangat maafkan saya,” katanya.

“Karena bukan tujuan saya untuk mencemarkan nama baik. Tolong dimaafkan,” kata Prapti.

Pelaku mengaku tidak ada pihak yang menyuruhnya membuat pesan suara berisi hoaks Tragedi Kanjuruhan . Ia juga menyinggung soal settingan.

“Demi Allah saya tidak ada settingan apa-apa, tidak ada suruhan siapa-siapa, mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Belakangan beredar bahwa pelaku Prapti memiliki nama lengkap Suprapti Fauzi dengan pekerjaan aslinya sebagai politikus.

Suprapti Fauzi merupakan Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Kabupaten Malang.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment