Pastikan Tragedi Kanjuruhan Diusut Tuntas, Khofifah Indar Parawansa Ungkap Pemprov Jatim Akan Berikan Santunan

idtheftquiz.org/ – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa , menegaskan bahwa akan serius dan berkomitmen untuk mengusut secara tuntas atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan yang telah menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Dirinya memastikan bahwa seluruh pihak baik dari pejabat pusat pun turun langsung ke Malang untuk memastikan bahwa investigasi secara menyeluruh dari penyebab insiden kelam yang terjadi di Kanjuruhan.

“Yang ingin saya sampaikan bahwa hadirnya pejabat pusat penanda kuatnya komitmen melakukan investigasi hingga tuntas terkait insiden di Kanjuruhan. Pun begitu dengan Pemprov, Pemkab, maupun Pemkot, kami bersama sama akan fokus dan memastikan bahwa pelayanan terbaik diberikan pada para korban insiden Kanjuruhan baik yang meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan,” kata Khofifah dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Khofifah juga menegaskan bahwa biaya perawatan rumah sakit pun akan ditangguhkan oleh pemerintah.

Sehingga dapat dipastikan bahwa mereka para korban yang tengah menjalani perawatan tidak terkendala pada persoalan biaya rumah sakit.

“Seluruh layanan kesehatan yang diberikan untuk para korban insiden Kanjuruhan, baik yang ada di rumah sakit di Kabupaten Malang , Kota Malang , RS Saiful Anwar milik Pemprov Jawa Timur, semua atas tanggungan pemerintah. Untuk RSSA misalnya menjadi tanggungan Pemprov Jatim ,” kata Khofifah.

Khofifah Indar Parawansa juga mengatakan bahwa Pemprov Jatim juga akan mengawal penyelidikan tragedi Kanjuruhan yang dilakukan oleh jajaran terkait.

Sebab menurutnya, kejadian ini menjadi duka mendalam tidak hanya bagi Jatim, namun juga menjadi duka bagi sepak bola Indonesia.

Tidak hanya itu, Gubernur Jatim ini pun menegaskan bahwa pihak Pemprov Jatim juga telah memberikan santunan takziah secara bertahap kepada para korban yang meninggal dunia, dengan masing-masing sebesar Rp10 juta.

“Bagi yang meninggal dunia Pemprov telah memberikan bertahap mungkin untuk memberikan santunan takziyah masing-masing Rp10 juta. Kalau warga Kota Malang , maka Pemkot Malang juga memberikan Rp10 juta. Kalau warga Kabupaten Malang maka Pemkab Malang Rp10 juta dan dari Bank Jatim Rp5 juta,” kata Khofifah Indar Parawansa .

“Dan untuk yang luka berat kami memberikan tambahan untuk keluarga sebesar Rp5 juta,” katanya.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment