Oppo A77s dan Reno 7 Memiliki Desain dan Spesifikasi yang Mirip

idtheftquiz.org/ – Oppo A77s dirilis di Indonesia pada Kamis (13/10/2022). Oppo A77s memiliki desain yang mirip dengan Reno 7 versi 4G.

Misalnya, pada bagian punggung ponsel, perangkat didesain menggunakan material khusus bernama “Fibreglass-Leather Design”. Material tersebut membuat punggung perangkat memiliki tekstur kulit yang tidak kesat di tangan, dan bebas dari bekas sidik jari.

Selain dari segi desain, kedua perangkat juga memiliki spesifikasi yang cukup mirip. Keduanya kompak dibekali layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz.

Adapun di sektor hardware-nya, Oppo A77s dan Oppo Reno 7 series 4G sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G (6nm). Kedua perangkat juga sama-sama mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 30 watt.

Adapun harga dan spesifikasi lengkap Oppo A77s yang baru dirilis, bisa dibaca melalui tautan berikut ini.

Lantas, dengan menghadirkan desain dan spesifikasi yang mirip, apakah Oppo A77s dan Reno 7 4G bakal saling kanibal?

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan bahwa meski desain dan spesifikasinya mirip, Oppo A77s dengan Oppo Reno 7 4G memiliki target market yang berbeda.

Oleh karena itu, Oppo A77s diyakini tidak akan memengaruhi Reno 7 4G. Menurut Aryo, Oppo tidak mengkhawatirkan kehadiran dari Oppo A77s akan “memakan” pangsa pasar dari Reno 7 4G.

“Karena sesungguhnya Oppo A77s (targetnya) dari rentang usia 18 hingga 40 tahunan, kalau Reno kan memang lebih ke anak muda. Jadi, rentang usianya jauh lebih rendah,” kata Aryo kepada KompasTekno dalam acara peluncuran Oppo A77s, Kamis (13/10/2022).

Kehadiran Oppo A77s di Indonesia justru diyakini akan “memakan” pangsa pasar dari pendahulunya, Oppo A76.

Namun, menurut Aryo, seharusnya tidak terlalu ada perubahan yang signifikan, mengingat Oppo A76 sendiri sudah discontinued.

“Tidak ada keraguan sama sekali untuk Oppo bahwa ini (Oppo A77s) akan membuat Reno series akan terganggu,” tambah Aryo.

Spesifikasi yang mirip

Sebagai gambaran, Oppo A77s dan Reno 7 4G memang memiliki tampang yang mirip. Ada pula spesifikasi yang serupa seperti layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz.

Oppo A77s dan Oppo Reno 7 series 4G sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G (6nm).

Kedua perangkat juga sama-sama mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 30 watt. Oppo Reno 7 4G dan Oppo A77s juga punya kapasitas RAM yang sama yakni 8 GB dengan fitur RAM Expansion.

Bedanya, Oppo Reno 7 4G dibekali kapasitas penyimpanan 256 GB sementara Oppo A77s 128 GB. Oppo A77s dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta sementara Reno 7 4G dibanderol Rp 5,2 juta.

Harga Oppo A77s

Harga OPPO A77s di Indonesia dibanderol Rp 3.499.000, dan sudah dapat dipesan secara pre-order pada 17-26 Oktober 2022.

Konsumen akan mendapatkan hadiah eksklusif Oppo Enco Buds2 di setiap pembelian Oppo A77s selama masa pre-order.

Perangkat ini dapat dipesan melalui e-commerce terkemuka di Indonesia, MyOPPO, jaringan Oppo Store, dan partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment