Ngeri! Badai ‘Julia’ Bersiap Terjang Amerika dan Kolombia

idtheftquiz.org/ – Amerika Tengah dan Kolombia dalam keadaan siaga pada Sabtu saat Badai Tropis Julia bergejolak di cekungan Karibia Selatan, kemungkinan akan menguat menjadi badai sebelum menghantam Nikaragua.

Mengutip AFP, di kota Bluefields di pantai Karibia Nikaragua, yang diperkirakan berada di jalur murka Julia, para nelayan sibuk menjaga perahu mereka dan orang-orang bergegas membeli bahan makanan dan menarik uang dari ATM.

Pusat badai berada sekitar 55 mil (90 kilometer) dari pulau Providencia di Kolombia dan sekitar 175 mil timur laut Bluefields pada 2100 GMT Sabtu, kata Pusat Badai Nasional AS yang berbasis di Miami.

“Pusat Julia diperkirakan mencapai pantai Nikaragua dalam semalam, bergerak melintasi Nikaragua pada hari Minggu, dan kemudian bergerak di dekat atau di sepanjang pantai Pasifik Honduras, El Salvador, dan Guatemala hingga Senin,” NHC memperingatkan.

NHC menyatakan, angin badai Julia dengan kecepatan 70 mil per jam diperkirakan akan meningkat pada saat yang sama. Hujan deras akibat badai diperkirakan akan memicu banjir dan tanah longsor.

Julia akan menyerang Amerika Tengah kurang dari dua minggu setelah Badai Ian yang mematikan menabrak barat daya negara bagian Florida, AS, dalam salah satu badai paling mematikan yang pernah tercatat di AS.

Menurut Media AS, badai Kategori 4 meratakan seluruh lingkungan di pantai barat Negara Bagian Sunshine. Lebih dari 100 orang tewas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment