Misteri Private Jet Brigjen Hendra Kurniawan Segera Terungkap, 8 Polisi dan 14 Orang Pihak Aviasi Diinterogasi

idtheftquiz.org/ – Buntut spekulasi dan tudingan banyak pihak terkait janggalnya private jet alias pesawat jet pribadi Brigjen Hendra Kurniawan , 22 saksi akan diinterogasi pihak kepolisian.

Sejak mencuat ke permukaan, kabar private jet yang mengantarkan Hendra Cs ke kediaman keluarga Brigadir J di Jambi menyisakan banyak pertanyaan.

Terutama, ketika timbul kabar liar, kendaraan tersebut difasilitasi oleh seorang mafia judi besar yang memiliki kaitan erat dengan Konsorsium 303 Ferdy Sambo .

Imbasnya, kini Direktorat Tindak Pidana Korupsi ( Dirtipidkor ) Bareskrim Polri mengaku tengah menyelidiki dugaan gratifikasi dalam penggunaan jet pribadi itu.

Baca Juga: Apapun Partainya Ridwan Kamil, Relawan Konsisten Beri Dukungan

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengkonfirmasi, hingga saat ini, baru 22 orang yang ditargetkan sebagai saksi.

“Jumlah saksi yang dimintai keterangan sebanyak 22 orang, terdiri atas 8 anggota Polri dan 14 orang dari pihak aviasi dan lainnya,” ujar Ramadhan pada wartawan, Selasa, 11 Oktober 2022.

Gugatan terhadap kejelasan status laporan jet pribadi Hendra Kurniawan diketahui terdaftar dengan nomor: LI/27/IX/2022/Tipidkor, tertanggal 22 September 2022.

Adapun pasal yang disangkakan di dalamnya adalah Pasal 5 Ayat (1) huruf a atau huruf b dan Pasal 5 Ayat (2), Pasal 11 dan Pasal 13 atau Pasal 12 huruf a dan huruf b Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-uandang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke – 1 KUHP.

Baca Juga: SBY Sampaikan 2 Kabar Buruk, Singgung Perang Dunia hingga Resesi Ekonomi Global

“Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar,” ucap Ramadhan.

Sebelumnya, terkait kasus ini, Brigjen Hendra Kurniawan sudah diperiksa di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, yakni pada Jumat, 7 Oktober 2022.

“BJP HK sudah dilakukan klarifikasi atau permintaan keterangan dalam penyelidikan terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam penggunaan private jet ,” terang Dir Tipidkor Bareskrim Polri Brigjen Pol Cahyono Wibowo kepada pewarta, Minggu 9 Oktober 2022.

Baca Juga: Berkas Diterima PN Jakarta Selatan, Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Digelar Bersamaan?

Sebagai informasi, sorotan dalam kasus privet jet BJP HK ini pertama kali didorong Indonesia Police Watch ( IPW ) dan Kamaruddin Simanjuntak , kuasa hukum keluarga Brigadir J.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengamini dugaan Kamaruddin, bahwa jet tersebut merupakan milik dari seorang berinisial RBT.

Bukan hanya diendus keterlibatannya dengan kasus Ferdy Sambo , sosok di balik private jet menuju Jambi ini, kata IPW perlu diperiksa lebih lanjut lantaran diduga sebagai mafia yang menggerogoti tubuh Polri. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment