Menghitung Penghasilan YouTuber, Perlu Berapa Penonton Biar Dapat Puluhan Juta?

idtheftquiz.org/ – Tak dapat dipungkiri jika YouTube merupakan salah satu sumber mendulang miliaran cuan. Jika anda memiliki skill tertentu dan punya ide-ide kreatif, dapat bisa mengunggah video di YouTube dan membuatnya menjadi sumber penghasilan.

Apalagi jika konten yang anda buat bukan hanya menarik, tapi juga disertai dengan skill dewa, videomu tentu akan banyak ditonton. Selain game, konten berupa Vlog dan Mukbang juga masih cukup dicari.

Tapi, pernahkah anda bertanya-tanya tentang berapa penghasilan YouTuber per video yang diunggah dan bagaimana cara menghitungnya?

Penghasilan YouTuber sendiri tergantung dari berbagai faktor, beberapa di antaranya adalah:

Rata-rata pembayaran YouTube berkisar antara 0.01 dollar sampai 0.03 dollar untuk satu tampilan iklan. Dengan demikian, YouTuber kemungkinan akan menghasilkan 18 dollar (Rp274 ribu) per 1000 tampilan iklan.

Sementara itu, mereka juga akan mendapatkan tambahan 5 dollar (Rp76 ribu per 1000 tayangan video).

Berapa banyak yang dihasilkan YouTuber per video?

Jumlah uang yang dapat dihasilkan YouTuber per video bergantung pada berbagai faktor, Misalnya saja jumlah penayangan yang mereka kumpulkan dan berapa banyak iklan Google yang ditampilkan di seluruh video mereka.

Jika membawa asumsi mendapat 5 dollar per 1000 tayangan video, maka video YouTube yang ditonton 1 juta kali akan mendapat 5000 dollar (Rp76 jutaan). Angka ini bahkan lebih tinggi dari kamu berbisnis atau bekerja kantor.

Bagaimana cara agar video dibayar YouTube?

Pertanyaan selanjutnya lantas bagaimana cara agar video yang anda unggah bisa menghasilkan uang? Tentu saja anda harus melakukan monetisasi terhadap akun YouTube.

Monetisasi baru bisa dilakukan jika YouTube kamu sudah memenuhi berbagai syarat berikut ini:

Selain mendapat uang dari AdSense, anda juga dapat mendapat tambahan uang dari affiliasi, iklan produk dan sebagainya.

Menarik bukan? tapi tentu saja, di balik penghasilan besar ada tenaga besar yang harus dikeluarkan. [Damai Lestari]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment