Menaker Bakal Cairkan Lewat Pos Bagi Pekerja Tak Punya Rekening Bank Himbara

idtheftquiz.org/ – Adapun, bank-bank Himbara di antaranya, BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN. Menurut Ida, saat ini sejumlah 1,4 juta pekerja yang akan disalurkan BSU-nya, lewat PT POS.

“Jadi ada 1,4 juta yang kami kembalikan karena rekeningnya tidak ada. Tapi kan karena mereka berhak ya kita salurkan, salurkan biar cepat ya lewat PT POS,” ujarnya di Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Menaker mengungkapkan, hingga saat ini Kemenaker telah menyalurkan BSU sampai tahap lima ke 8.432.533 orang atau setara dengan 57,60%.

“Jadi sisa penerimanya ini ada 6,2 (juta) yang harus kami padankan lagi dan rata-rata mereka ini, ini sudah selesai semua untuk yang penerimanya memiliki rekening di Bank Himbara,” ucap dia.

Menaker menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempadu padankan data-data sisa pekerja penerima BSU dengan BPJS Ketenagakerjaan. Setidaknya, ada 6,4 juta pekerja yang berhak menerima BSU.

“Ini secara bertahap kan, kami akan percepat tadi kalau yang tidak punya bank Himbara yaudah kita akan selesaikan dengan PT POS,” katanya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment