MediaTek Dimensity 1080 SoC untuk Ponsel 5G Meluncur, Ini Keunggulannya

idtheftquiz.org/ – MediaTek mengatakan bahwa smartphone bertenaga Dimensity 1080 akan mulai dipasarkan sekitar Q4 2022. Dimulai dengan CPU, MediaTek Dimensity 1080 menampilkan konfigurasi dual-cluster yang telah dicoba dan diuji dengan dua inti ARM Cortex-A78 dengan clock 2,6 GHz dan enam inti Cortex-A55 pada 2,0 GHz.

Chipset ini dibuat pada node proses N6 TSMC dan menggunakan GPU ARM Mali G68 MP4. Chip ini juga mencakup mesin jaringan HyperEngine 3.0 MediaTek yang memungkinkan pengguna bermain game di satu SIM berkemampuan 5G dan melayani panggilan telepon melalui SIM lainnya. Memori LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1 dua jalur juga didukung.

MediaTek Dimensity 1080 dapat mendukung satu sensor kamera 200 MP. ISP-nya memungkinkan pengguna untuk merekam video 4K HDR secara real time. Selain itu, layar dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120 Hz juga didukung.

Sementara itu tampak seperti minimum pada tahun 2022, perangkat yang menjalankan Dimensity 1080 kemungkinan akan jatuh di ujung bawah spektrum harga dan mungkin menggunakan panel dengan spesifikasi lebih rendah.

Pilihan konektivitas termasuk jaringan 5G sub-6 GHz SA/NSA, agregasi karir 2CC, Wi-Fi 6, dan versi Bluetooth yang tidak ditentukan. MediaTek juga telah memasukkan unit pemrosesan AI (APU) generasi ketiga ke dalam Dimensity 1080.

Kurangnya dukungan mmWave 5G tidak mengherankan, mengingat jaringan hanya tersedia di beberapa lokasi dan biasanya disediakan untuk kelas atas. perangkat keras.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment