Lion Air Group Bantah Pilotnya Mabuk dan Bikin Gaduh di Turkish Airlines

idtheftquiz.org/ – Pesawat Turkish Airlines dengan tujuan Jakarta harus mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Pendaratan dilakukan lantaran adanya penumpang yang melakukan penyerangan terhadap kru kabin.

Dikabarkan, penumpang tersebut merupakan pilot Lion Air Group , Muhammad Jaiz Boudewijn (48). Ia dituding mabuk dan menyerang pramugara Turkish Airlines .

“Adanya penumpang WNI di pesawat Turkish Airlines memukul salah seorang crew atau pramugara pesawat Turkish Airlines ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu 12 Oktober 2022.

Atas insiden itu, pihak Turkish Airlines melakukan pendaratan darurat dengan menurunkan penumpang yang melakukan penganiayaan tersebut.

Pihak Lion Air Group membantah Muhammad Jaiz Boudewijn mabuk saat naik pesawat Turkish Airlines .

Endra Zulpan pun tidak mempermasalahakan bantahan tersebut. Pasalnya, keterangan ‘penumpang mabuk’ itu diperoleh atas laporan kru pesawat Turkish Airlines ke otoritas Bandara Soekarno-Hatta.

“Iya itu silahkan saja, tapi kan gak mungkin dia kalau gak mabuk diturunkan di pesawat pada saat itu,” kata Zulpan kepada wartawan, Kamis 13 Oktober 2022.

“Menurut laporan kru pesawat yang disampaikan ke kepolisian, menerangkan yang bersangkutan ya mabuk. Jadi menyerang pramugara kemudian dilihat penumpang lain,” katanya menambahkan.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment