LaLiga: Koordinasi erat kunci saat gelar laga bertensi tinggi

idtheftquiz.org/ – Pihak liga sepak bola profesional Spanyol, LaLiga, menyatakan bahwa koordinasi yang erat dengan semua pihak, termasuk pemerintah, menjadi kunci saat menggelar laga-laga yang bertensi tinggi di negara tersebut.

“Sejak lima sampai 10 tahun terakhir, kami dari LaLiga terus bekerja sama dengan pihak Kementerian Dalam Negeri Spanyol dan kepolisian,” ujar Delegasi LaLiga di Indonesia Rodrigo Gallego di Jakarta, Jumat.

Rodrigo melanjutkan, LaLiga Spanyol memiliki beberapa pertandingan “panas” lantaran sengitnya rivalitas baik karena sewilayah (derbi) maupun lantaran catatan sejarah.

Partai seperti Real Madrid versus Barcelona, yang dikenal dengan “El Clasico”, lalu derbi Madrid, Real Madrid versus Atletico Madrid, dan Sevilla versus Real Betis (El Gran Derbi) menjadi yang paling disorot.

Ketika pertandingan tim-tim itu akan digelar, Rodrigo menyebut bahwa LaLiga melakukan koordinasi dengan pemerintah dan polisi sebelum pertandingan.

Mereka membicarakan soal teknis secara detail termasuk semua kemungkinan yang bakal terjadi.

“Seluruh persoalan saat sebelum, ketika dan sesudah laga akan diinvestigasi. Ini demi memberikan pertandingan sepak bola yang menarik bagi penonton,” tutur Rodrigo.

Ketatnya pengamanan di Spanyol membuat Luis Milla, pria yang semasa aktif sebagai pesepak bola pernah bermain di Barcelona dan Real Madrid, tidak merasa takut ketika berlaga di El Clasico.

Menurut Milla, pemain-pemain Barcelona atau Real Madrid biasanya cuma fokus ke pertandingan.

“El Clasico selalu menjadi laga yang sulit. Untuk itu, pemain harus memiliki mental yang kuat dan kepribadian yang bagus. Laga itu memang tentang kekuatan mental individu pemain,” tutur pelatih klub Liga 1 Indonesia Persib itu.

Di LaLiga, El Clasico sudah digelar 184 kali dengan catatan 76 kali kemenangan untuk Real Madrid dan Barcelona 73 kali meraup poin penuh. Sisanya berakhir imbang.

Terkini, El Clasico akan dilaksanakan pada Minggu (16/10) malam WIB mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment