Laga Real Madrid kontra Shakhtar Donetsk berakhir imbang 1-1

idtheftquiz.org/ – Real Madrid ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke markasShakhtar Donetsk dalam laga matchday ke-4 Grup F Liga Champions di Polish Army Stadium, Ukraina pada Rabu dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk memimpin lewat gol Oleksandr Zubkov di awal babak kedua sebelum Madrid mencetak gol penyeimbang lewat Antonio Rudiger.

Berkat hasil ini, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, sedangkan Shakhtar Donetsk menduduki peringkat tiga dengan poin 6, demikian catatan laman resmi UEFA.

Benzema menghasilkan peluang terbaik di pertandingan ini pada menit ke-19. Striker Prancis itu lolos dari penjagaan Valerii Bondar, lalu menerima bola meski penyelesaiannya bisa ditepis Trubin.

Shakhtar menciptakan peluang penting. Sudakov melewati tiga pemain bertahan Madrid dan masuk ke kotak penalti. Saat hendak melakukan tembakan, Nacho Fernandez bisa merebut bola dari Sudakov.

Madrid kembali mengancam lagi. Umpan backheel Benzema diterima Rodrygo di sisi kiri kotak penalti, tetapi tembakan winger Brazil itu bisa ditepis Trubin.

Di empat menit terakhir, Federico Valverde melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melambung. Shakhtar membalas beberapa saat kemudian lewat tendangan Artem Bondarenko yang masih belum terlalu mengancam kiper Madrid Andriy Lunin.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Usai jeda, Shakhtar mengejutkan Madrid lewat gol Oleksandr Zubkov pada menit ke-46.Mykhailo Mudryk menggiring bola ke depan lalu menyodorkan kepada Bogdan Mykhailichenko. Dia kemudian melepaskan umpan silang yang diselesaikan Zubkov dengan tandukannya. Skor menjadi 1-0.

Madrid merespons empat menit kemudian dengan menciptakan peluang dari Benzema, tetapi tembakannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Usai laga melewati sejam, Shakhtar nyaris menggandakan keunggulannya. Umpan Zubkov kepada Lassina Traore menempatkan dia dalam situasi satu lawan satu dengan Lunin.

Traore hendak mengecoh Lunin, tetapi kiper itu sempat menyentuh bola hingga tendangan Traore hanya mengenai mistar gawang Madrid.

Peluang bagus dihasilkan Real Madrid di lima menit terakhir. Lucas Vazquez mengirim umpan silang dari sisi kanan dan disambut Vinicius Junior dengan tandukan yang melambung tinggi.

Real Madrid akhirnya mencetak gol balasan di akhir injury time. Ruediger menuntaskan umpan Kroos dengan tandukan lalu bertabrakan dengan Trubin. Bola sundulan Ruediger masuk ke gawang Shakhtar sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Trubin, Matviyenko, Mykhailichenko, Bondar, Konopyla, Stepanenko, Bondarenko, Mudryk, Sudakov, Zubko, Traore (Sikan 77′)

Real Madrid (4-3-2-1): Lunin, Nacho, Ruediger, Mendy (Alaba 68′), Kroos, Vazquez, Valverde (Camavinga 68′), Tchouameni (Modric 57′), Hazard (Vinicius Jr 57′), Rodrygo (Asensio 68′), Benzema

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment