Kota Singkawang-Sarawak jalin kerja sama bidang pariwisata dan budaya

idtheftquiz.org/ – Pemerintah Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Bandaraya Miri Sarawak, Malaysia, melakukan kerja sama Friendship City di bidang pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya.

“Penandatanganan kerja sama atau Letter of Intent dilakukan oleh saya bersama Wali Kota Singkawang, Ibu Tjhai Chui Mie,” kata Datuk Bandar Bandaraya Miri, Sarawak, Adam Yii Siew Sang di Singkawang, Senin.

Adam mengatakan, Kota Singkawang dan Miri, Sarawak, memiliki banyak kesamaan dalam hal toleransi. Demikian dengan Kota Miri juga memiliki berbagai warisan kebudayaan dan kekayaan alam yang dilestarikan.

“Saya sangat suka berada di Kota Singkawang, selain karena tujuannya untuk membangun kerjasama Friendship City. Baik Kota Miri dan Kota Singkawang sama-sama memiliki banyak kesamaan dalam hal toleransi,” katanya.

Ia menjelaskan seperti halnya Kota Singkawang, Kota Miri juga memiliki berbagai warisan kebudayaan dan kekayaan alam yang cukup dikenal dan dilestarikan.

Menurutnya, penandatanganan kehendak kerjasama ini akan membuka pintu bagi kebangkitan usaha-usaha dan menjalin hubungan masyarakat antar kedua wilayah terkait.

“Maka dari itu, pelaksanaan penandatangan kehendak kerjasama atau Letter of Intent antara kedua belah pihak ini akan membuka pintu bagi kebangkitan usaha-usaha dan menjalin hubungan masyarakat antar kedua wilayah terkait. Seperti yang saya katakan, karena negara kita ini saling berdekatan, selayaknya tetangga sangat penting untuk membangun hubungan baik yang membawa manfaat bagi kedua belah pihak,” katanya.

Kerja sama ini merupakan sebuah bentuk kesempatan luar biasa bagi masyarakat Miri Sarawak. Di mana kerjasama yang diupayakan pembangunannya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, budaya dan lain-lain.

“Hal ini menjadi sebuah kesempatan yang luar biasa bagi masyarakat Sarawak, khususnya dalam hal kemajuan bisnis, pertukaran budaya, pendidikan, wisata medis dan lain-lain. Area-area seperti inilah yang kami rasa dapat kita bangun bersama,” kata AdamYii Siew Sang.

Sementara Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap terbentuknya Friendship City antara Kota Singkawang dan Kota Miri membawa manfaat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, budaya dan lainnya.

“Tentunya, kita berharap dengan pertemuan malam ini bisa menjadi dasar untuk kedua belah pihak untuk”bekerjasama dalam banyak hal, terutama dalam sektor pariwisata. Ini menjadi suatu langkah yang luar biasa bagi Kota Singkawang dan Kota Miri untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan Kota Singkawang dan Kota Miri,” katanya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment