Komunikasi Kian Intens, Sedikit Lagi NasDem, Demokrat dan PKS Bakal Sepakat Berkoalisi?

idtheftquiz.org/ – Meski tidak secara gamblang menyampaikanya, peluang ketiga partai berkoalisi dikatakannya hanya tinggal menunggu kata sepakat. Hal itu dapat dilihat dengan intens komunikasi antara ketiga partai.

“Kalian sudah tahu, artinya bahwa saya mengatakan partai yang intensitas pertemuannya tinggi NasDem, PKS, Demokrat,” kata Ali saat ditemui wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Dia mengatakan partainya dengan Demokrat dan PKS belum ada kata sepakat untuk berkoalisi.

Lanjutnya, seusai dengan arahan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, mereka hanya akan berkoalisi dengan partai yang setara.

“Apa itu satu sikap yang menjadi platfrom Partai NasDem untuk membangun koalisi? Koalisi yang setara. Jadi, kami juga berharap partai koalisi yang bersama kami memiliki sikap yang sama dengan ketua umum kami,” kata Ali.

Hubungan antara NasDem dengan Demokrat dan PKS kian mesra dalam beberapa waktu terakhir ini. Hal itu usai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi atau pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem atau NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Awalnya Surya menyampaikan pidato sambutannya dari atas podium. Sejumlah petinggi jajaran Partai NasDem turut hadir dalam acara ini. Surya Paloh menyampaikan salah satu alasan dipilihnya Anies menjadi calon presiden diusung NasDemm yakni karena Gubernur DKI Jakarta itu dianggap paling terbaik.

“Kenapa Anies? Why not the best,” kata Surya disambut tepuk tangan para kader.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment