KJRI Houston upayakan pemulangan jenazah WNI korban salah tembak

idtheftquiz.org/ – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston, Texas, Amerika Serikat,sedang mengupayakan pemulangan jenazah WNI bernama NovitaKurnia Putri yang menjadi korban tewas akibat salah tembak pada Rabu (4/10) waktu setempat.

“Sekarang proses yang sedang kami lakukan adalah untuk pemulangan (jenazah). Jadi, sekali lagi,dari sejak awal KJRI Houston sudah bergerak dan berusaha membantu dan melakukan komunikasi dengan otoritas di sana,”kata Menteri Luar NegeriRetnoMarsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Novita menjadi korban salah tembak di San Antonio, Texas. Rumah suamiNovita ditembaki ratusan peluru oleh dua orang remaja yang masing-masing berusia 14 tahun dan 15 tahun.

Retno menyampaikan duka citamendalam kepada keluarga Novita. Dia mengatakan sejak kejadian pada 4 Oktober 2022, KJRI di Houston sudah berkomunikasi dengan otoritas setempat, Kementerian Luar Negeri AS, dan keluarga korban.

“Komunikasi terus kamijalin antara (KJRI)Houston dengan Jakarta, terutama dengan Direktur Perlindungan WNI;dan sekarang proses yang sedang kami lakukan adalah untuk pemulangan,” katanya.

Dia menambahkanotoritas hukum di AS akan melakukan investigasi terkait kejadian salah tembak oleh dua remaja yang menewaskan Novita. Retnojuga berharap proses hukum berjalan seadil-adilnya oleh otoritas AS dalam mengusut tewasnya Novita.

“Prinsip keadilan harus menjadi spirit dari investigasi,” ujar RetnoMarsudi.

Sementara itu, dua pelaku penembakan Novita telah ditangkap oleh polisi setempat. Menurut Sherrif Bexar County, Javier Salazar, keduanya didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment