Ketum PSSI terharu dengan kehadiran FIFA-AFC di Indonesia

idtheftquiz.org/ – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku terharu dengan kehadiran perwakilan FIFA dan AFC di Indonesia untuk membantu sepak bola nasional bangkit kembali usai Tragedi Kanjuruhanyang terjadi awal bulan ini.

“Saya sangat bangga dan terharu kepada teman-teman dari FIFA dan AFC yang datang ke sini, berdasarkan hasil dari koordinasi dari Presiden FIFA Gianni Infantino,” ujar Iriawan di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun berterima kasih atas dukungan FIFA dan AFC setelah peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

Iriawan juga mengapresiasi upaya Presiden RI Joko Widodo yang menghubungi dan menyurati Presiden FIFA Gianni Infantino sehingga FIFA serta AFC datang ke Indonesia.

“Surat Pak Presiden kepada Gianni sudah direspons dan kehadiran PSSI juga AFC saat ini wujud dari apa yang dilakukan Pak Presiden,” kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Proyek Pengembangan FIFA NikoNhouvannasakmenyatakan bahwa pihaknya bersama AFCmemrioritaskan kepastian keamanan pelaksanaan liga-liga sepak bola di Indonesia serta Piala Dunia U-20 2023.

Nikomenyatakan bahwa FIFA, AFC, PSSI, dan Pemerintah Indonesia akan melakukan pertemuan rutin gunamenghasilkan rencana aksi dengan alur waktu yang konkret.

FIFA menugaskan sejumlah pakar termasuk Kepala Konsultan Keamanan dan Keselamatan StadionSerge Dumotier untuk mengevaluasi stadion-stadion di Indonesia, terutama yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sementara itu, AFC mengutus Kepala Keamanan dan Keselamatan Brian Johnson serta Wakil Ketua Gugus Tugas Keamanan dan KeselamatanDatuk Dell Akbar Khanuntuk tugas yang sama.

Kompetisi sepak bola profesional Liga 1 dan 2 Indonesia serta Liga 3 Regional sementara dihentikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengikuti rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhanyang dibentuk Presiden RI Joko Widodo dan diketuai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) MahfudMD.

Presiden FIFA GianniInfantinomelalui surat telah menyatakan kesiapan membantu pemerintah Indonesia, PSSI, dan AFCdalam upaya transformasi sepak bola Indonesia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment