Kemendikbud Ristek persiapkan pelatihan EV untuk tenaga pengajar

idtheftquiz.org/ – Koordinator Bidang Program, Data dan Informasi BBPPMPV BMTI Kemendikbud Ristek Haryono mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan pelatihan bagi para tenaga pengajar untuk memasuki era kendaraan elektrik di Indonesia.

“Saat ini kami sedang merancang sebuah pelatihan teknologi listrik untuk bidang otomotif agar bisa dikuasai khususnya untuk tenaga pendidik, kami berharap pada tahun 2023 bisa terealisasi,” ujarHaryono di Jakarta, Senin.

Dalam penerapannya, Haryono menjelaskan bahwa nanti akan dibagi menjadi tiga kompetensi, mulai dari pelatihan pengelasan, body hingga assembling yang akan menghasilkan sebuah kendaraan listrik.

Pada saat ini, memang pihaknya masih memfokuskan bagi para tenaga pengajar. Diharapkan nantinya, ilmu pengetahuan tersebut bisa disalurkan ke murid-murid dimana mereka menyalurkan ilmu tersebut.

Dia mengatakan bahwa sampai saat ini, pihaknya memang masih lebih banyak memberikan pelatihan untuk kendaraan-kendaraan konvensional atau kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar fosil.

“Karena saat ini masih banyak di tempat kami itu memperhatikan bagaimana mesin bensin itu bekerja. Maka dari itu, kita akan coba untuk beralih ke energi listrik,” tutur dia.

Dengan adanya pelatihan tersebut, nantinya diharapkan bisa menghadirkan prototipe untuk sepeda motor listrik ataupun juga mobil listrik dengan berbagai teknologi yang ada di dalamnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment