Kemendes: Gernas BBI langkah strategis wujudkan perekonomian Indonesia

idtheftquiz.org/ – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengatakan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Bangsa Indonesia (BBI) adalah langkah strategis mewujudkan perekonomian Indonesia agar pulih dan bangkit.

“Gernas BBI menjadi salah satu cara untuk mengembangkan produk Indonesia. Kembangkan UMKM yang juga sebagai bukti rasa cinta kepada Tanah Air,” kata Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Oleh karena itu, warga ibu kota diajak untuk terus membeli dan menggunakan produk-produk buatan Indonesia.

Taufik Madjid mengatakan Gernas BBI merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo. Gerakan ini ditujukan untuk meningkatkan kecintaan pada produk buatan dalam negeri sekaligus membangkitkan geliat UMKM.

“Kita bangga Bapak Presiden sangat komitmen untuk pengembangan produk asli Indonesia lewat GBBI ini,” papar Taufik.

Sebagai informasi, Kemendes PDTT bersama dengan Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) menggelar pentas seni budaya dan hiburan Maluku Utara di arena car free day (CFD).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pre harvesting Gernas BBI Tahun 2022 yang akan diselenggarakan pada 13-16 Oktober 2022 di Ternate Provinsi Maluku Utara.

Pentas seni budaya dan hiburan Maluku Utara digelar untuk lebih menggelorakan kampanye Gernas BBI. Tidak hanya bagi masyarakat Maluku Utara, namun juga untuk masyarakat di Tanah Air.

“Kegiatan ini juga memiliki peranan penting dalam melestarikan dan mengembangkan inovasi dan kreatifitas hasil karya seni dan budaya tradisional daerah oleh anak bangsa khususnya Provinsi Maluku Utara,” ujarnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment