Kemarin, ijazah Presiden Jokowi asli hingga Deklarasi Bali

idtheftquiz.org/ – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Selasa (11/10), mulai dari Rektor UGM menegaskan keaslian ijazah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai lulusan Fakultas Kehutanan UGM hingga Sidang Pleno Kelima GNEJ menghasilkan Deklarasi Bali.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

Rektor UGM tegaskan ijazah Presiden Jokowi asli

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ova Emilia menegaskan keaslian ijazah Presiden Joko Widodo sebagai lulusan Fakultas Kehutanan UGM.

“Atas data dan informasi yang kami miliki, dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini mengenai keaslian ijazah sarjana (S1) Ir. Joko Widodo dan yang bersangkutan memang lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada,” ujar Ova Emilia saat konferensi pers di Kampus UGM, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

Menteri PUPR: Prioritas audit stadion bola dengan banyak suporter

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut pemerintah memprioritaskan audit stadion bola yang memiliki banyak suporter.

“Minggu ini selesai audit Kanjuruhan, setelah itu baru yang lain-lainnya yang banyak suporternya, yang dipakai liga 1, 2, 3 yang banyak suporternya. Itu yang diprioritaskan,” kata Basuki di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

Menlu: RI fokus hasilkan “concrete deliverables” di Presidensi G20

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan Indonesia fokus untuk menghasilkan program kerja sama konkret atau concrete delivarables sepanjang rangkaian Presidensi G20 hingga pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada November 2022.

“Saya tidak pesimistis, saya optimistis bahwa kita akan dapat menghasilkan proyek-proyek kerja sama yang sifatnya konkret, yang akan bermanfaat tidak saja bagi negara anggota G20 tetapi juga bagi masyarakat dunia,” kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

Presiden Jokowi sebut 28 negara antre jadi “pasien” IMF

Presiden Joko Widodo menyebut sebanyak 28 negara saat ini antre untuk menjadi “pasien” Dana Moneter Internasional (IMF).

“Saya mendapatkan telepon dari menteri keuangan dari Washington D.C., beliau menyampaikan sudah 28 negara antre masuk sebagai pasien IMF,” kata Jokowi saat membuka Kongres XII Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Munas XI Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

Rapat pleno GNEJ hasilkan Deklarasi Bali

Sidang Pleno Kelima (Fifth Plenary Assembly) Global Network on Electoral Justice (GNEJ) yang digelar di Bali pada 9-11 Oktober 2022 menghasilkan Deklarasi Bali.

“Hasilnya melahirkan Bali Declaration, kami (para delegasi) mempunyai kesamaan, walaupun banyak perbedaan, tapi kami banyak punya persamaan soal access to justice,” kata Presiden GNEJ sekaligus Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja di Bali, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment