Kekayaan Kapolda Jatim Teddy Minahasa Capai Rp29,9 Miliar, Kini Terancam Penjara

idtheftquiz.org/ – “Sementara diduga benar. Kalau nggak salah narkoba,” kata Sahroni saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Sebelum penangkapan ini, Teddy Minahasa yang baru 4 hari dilantik jadi Kapolda Jatim itu terkenal dengan kekayaannya yang luar biasa.

Teddy menggantikan Kapolda sebelumnya, Irjen Nico Afinta yang dicopot setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2021 harta kekayaan Teddy mencapai Rp29,97 miliar. Rinciannya, tanah dan bangunan senilai lebih dari Rp25 miliar, kemudian alat transportasi dan mesin senilai Rp2,07 miliar, harta bergerak lainnya Rp500 juta, surat berharga Rp62,5 juta, serta kas dan setara kas Rp1,52 miliar. Teddy Minahasa tercatat tidak memiliki utang.

Dari harta-harta tersebut, tercatat yang tertinggi adalah tanah dan bangunan. Tanah milik Teddy tersebar di 53 lokasi berbeda.

Beberapa di antaranya adalah di Padeglang senilai Rp350 juta, di Pasuruan senilai Rp336 juta, dan Malang senilai Rp1,02 miliar. Kendaraan-kendaraan mewah juga terparkir di garasi rumah Teddy. Dia memiliki motor jenis Harley Davidson keluaran 2014 senilai Rp650 juta dan mobil Jeep Wrangler keluaran 2016 senilai Rp750 juta.

Profil Teddy Minahasa

Irjen Teddy Minahasa lahir di Manado, Sulawesi Utara pada 23 November 1970. Kendati demikian, ia tumbuh besar di Pasuruan, Jawa Timur. Tak heran, jika puluhan tanah dan bangunan yang mendominasi harta kekayaan Teddy tersebar di Pasuruan.

Selepas lulus SMA di Pasuruan, dia melanjutkan pendidikan Akpol Semarang dan lulus 1993. Oleh sebab itu Teddy Minahasa adalah kakak tingkat Ferdy Sambo yang lulus Akpol 1994. Selain Akpol, dia juga sempat kuliah di Fakultas Hukum Untag Semarang (2001). Di ranah kepolisian, Teddy pernah mengenyam pendidikan kejuruan di Dikjur Pa Lantas (1994) dan Dikjur Lan Pa Regident Lantas (1995).

Karier profesional Teddy selepas lulus pun tak kalah cemerlang. Dia mengawali karier sebagai pamapta di Polres Serang, Banteng (1994). Dia banyak bertugas di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Selain itu pernah jadi menjadi Kasatlantas Polres Pandeglang, Kasatreserse Polres Bogor dan Kanitjatanras Bagserseum Dirserse Polda Jabar. Kariernya makin melesat setelah menjadi

Kapolres Malang Kota pada 2011. Dia sempat menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2014. Di sana Teddy Minahasa mulai bekerja bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang saat itu menjadi ajudan Presiden Joko Widodo.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment