Kasus Suap di MA, KPK Periksa Seorang Asisten Hakim Agung

idtheftquiz.org/ – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa seorang asisten hakim agung bernama Prasetyo Nugroho sebagai saksi kasus dugaan suap hakim agung Sudrajad Dimyati, Senin (3/10/2022) hari ini.

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jl Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, atas nama Praseto Nugroho, asisten hakim agung,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Senin.

Dalam kasus penanganan perkara di MA ini, KPK telah menetapkan hakim agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka penerima suap.

Selain Dimyati, ada lima tersangka lain dari lingkungan MA, yakni panitera pengganti MA Elly Tri Pangesti, PNS kepaniteraan MA Desy Yustria dan Muhajir Habibie, serta PNS MA Albasri dan Redi.

Sementara itu, tersangka penerima suapnya adalah Yosep Parera dan Eko Suparno selaku advokat, serta Heryanto dan Ivan Dwi Kusuma Sujanto selaku Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana (ID).

Dimyati diduga menerima suap sebsar Rp 800 juta supaya membuat putusan kasasi yang menetapkan Koperasi Simpan Pinjam Intidana pailit.

Sementara itu, Dedi disebut menerima Rp 250 juta, Muhajir Habibie Rp 850 juta, dan Elly sebesar Rp 100 juta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment