Kapolri membatalkan mutasi Teddy Minahasa jadi Kapolda Jatim

idtheftquiz.org/ – Kapolri Jenderal PolListyo Sigit Prabowo membatalkan mutasi Teddy Minahasa Putra dari posisi Kapolda Jawa Timur menjadi perwira menengah Pelayanan Markas (Pamen Yanma) Mabes Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen PolDedi Prasetyo membenarkan adanya surat telegram (TR) Kapolri tersebut.

“Iya betul (TR) pembatalan Ijp. TM, penggantian TR kapolda yang pensiun, dan promosi lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi,” kata Dedi dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Dalam TR Kapolri itu terdapat 17 personel Polri yang dimutasi, termasuk pembatalan mutasi Irjen PolRusdi Hartono yang sebelumnya dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Barat diubah menjadi Kapolda Jambi.

Perwira tinggi Polri lainnya yang mutasi, yakniIrjen PolEko Indra Heri dimutasi penugasan luar struktural Polri.

Kemudian mutasi belasan kapolda, terdiri atas tiga orang dalam masa memasuki pensiun, yakni Irjen Asep Suhendar, Irjen Mulyatno, Irjen Rikwanto.

Enam kapolda dimutasi ke wilayah lain, yakni Kapolda Sumatera Selatan Irjen PolToni Harmanto dimutasi menjadi Kapoda Jatim, Kapolda Jambi Irjen PolAlbertus Rachmad Wibowo dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Lalu,Kakorbinmas Baharkam Polro Irjen PolSuwondo Nainggolan dimutasi menjadi Kapolda DIY, Kapolda NTT Irjen PolSetyo Budiyanto dimutasi menjadi Kapolda Sulawesi Utara, Kadivhubintee Polri Irjen PolJohanis Asadoma menjadi Kapolda NTT, dan Kapolda Maluku Utara Irjen PolRisyapudin Nursin dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri.

Dalam TR itu, juga tedapat tiga perwira Polri yang mendapat mutasi dalam rangka promosi, yakni Pati Bareskrim penugasan OJK Irjen PolSuharyono dimutasi sebagai Kapolda Sumatera Barat, Pati Baintelkam Polri penugasan BIN Irjen PolMidi Siswoko menjadi Kapolda Maluku Utara, dan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen PolAndi Rian Djajadi menjadi Kapolda Kalimantan Selatan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment