Kapolda Jatim Teddy Minahasa Ditangkap karena Narkoba, Kapolri Buka Suara

idtheftquiz.org/ – Kabar mengejutkan datang dari Irjen Pol. Teddy Minahasa , Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur yang ditangkap diduga berkaitan dengan narkoba .

Teddy Minahasa diduga telah ditangkap oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri terkait penyalahgunaan narkoba .

Hal itu menjadi ramai perbincangan publik setelah diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

“Diduga benar (ditangkap terkait narkoba ),” kata Sahroni saat dikonfirmasi pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Menanggapi kabar penangkapan Irjen Pol. Teddy Minahasa , Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri akan memberikan keterangan resmi pada Jumat sore.

“Nanti sore saya release resmi setelah dari Istana (Kepresidenan),” kata Listyo Sigit dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, 14 Oktober 2022.

Pihak Divisi Humas Polri juga telah menginformasikan kepada media untuk siaga di Bareskrim Polri Jakarta pada Jumat sore, pukul 14.30 WIB terkait rencana adanya konferensi pers.

Diketahui bahwa Irjen Pol. Teddy Minahasa sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatra Barat.

Ia kemudian ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol. Nico Afinta yang dimutasi sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya.

Mutasi Nico Afinta itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 yang diterbitkan Senin, 10 Oktober 2022.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Antara, saat ini rombongan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri berangkat ke Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat pagi dari PTIK Jakarta Selatan.

Namun, dalam rombongan tersebut tidak terlihat keberadaan Teddy Minahasa .

Sejumlah perwira tinggi Polri yang hadir menaiki bus menuju Istana Kepresidenan ialah Nico Afinta, Kapolda Riau Irjen Pol. M. Iqbal, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Lutfi, dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Santyabudi.

Selain itu, ada pula, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol. Wahyu Widada, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri, dan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Setyo Budiyanto.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment