Kader PDI-P Tagih Pembahasan Capres 2024, Megawati Jawab Begini

idtheftquiz.org/ – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa dirinya baru-baru ini menanyakan pembahasan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Namun, Megawati hanya membalas singkat kepada Hasto.

“Saya juga kemarin tanya Bu Mega, ‘Bu, gimana pembahasan capres-cawapres?’. Ibu jawab, ‘sabar saja, tunggu momentumnya’,” ujar Hasto dalam jumpa pers di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).

Hasto menjelaskan bahwa penunjukan capres dan cawapres memang merupakan kewenangan Megawati selaku Ketua Umum PDI-P.

Menurutnya, PDI-P tidak berburu cottail effect atau efek ekor jas dalam mencalonkan seseorang.

“Kita calonkan pemimpin terhadap kesadaran masa depan karena jadi pemimpin bangsa tidak ringan. Sehingga perlu disiapkan matang, seluruh dinamika politik dicermati. Tapi yang penting jadi harapan rakyat, itu yang akan dijawab PDI-P. Jadi sabar saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah partai politik sudah mendeklarasikan nama calon presidennya masing-masing.

Di antaranya seperti Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung Prabowo Subianto, Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan, sementara PSI mengumumkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idtheftquiz.org/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idtheftquiz.org/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment